Irene Kharisma Akui Tampil Lebih Rileks

No comment 144 views

Berikut artikel Irene Kharisma Akui Tampil Lebih Rileks, Semoga bermanfaat

TEHERAN, KOMPAS.com –  Perjuangan pecatur putri Indonesia, Grand Master Wanita (WGM) Irene Kharisma Sukandar, buat mencetak sejarah sebagai pecatur putri pertama Indonesia yg lolos ke babak kedua kejuaraan dunia catur putri, setara 32 besar dunia, belum terwujud.

Irene kalah 0,5-1,5 dari GM Zhu Chen, pecatur yang berasal Tiongkok yg kini bermain bagi Qatar. Tersisihnya Irene di babak pertama Kejuaraan Dunia Catur Putri 2017 di Teheran, Iran, sedikit berbanding terbalik dengan penuturan juara catur putri Asia 2004 itu.

Menurut Irene, penampilannya lebih rileks ketimbang ketika pertama kali berlaga di kejuaraan dunia, yakni di Sochi, Rusia, beberapa tahun lalu. Ketika itu, ia tidak jarang waswas dengan strategi kejutan lawan.

Kali ini ia lebih siap, dan kesiapan itu dipengaruhi beberapa hal. ”Pertama, ini telah kejuaraan dunia yg kedua bagi saya. Kedua, persiapan aku jauh lebih lama. Kalau beberapa tahun dulu cuma siap beberapa bulan, kali ini sesuatu setengah tahun,” katanya.

Versi lengkap artikel ini mampu dibaca di rubrik olahraga Harian KOMPAS edisi 14 Februari 2017. Untuk berlangganan, klik di sini, atau kunjungi kompas.id untuk menikmati dalam platform digital.

 

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/14/09170491/irene.kharisma.akui.tampil.lebih.rileks
Terima kasih sudah membaca berita Irene Kharisma Akui Tampil Lebih Rileks. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Irene Kharisma Akui Tampil Lebih Rileks"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.