Ini Alasan Iannone Tidak Turun Pada Latihan Kedua GP Malaysia

Berikut artikel Ini Alasan Iannone Tidak Turun pada Latihan Kedua GP Malaysia, Semoga bermanfaat

SEPANG, KOMPAS.com – Pebalap Ducati yang berasal Italia, Andrea Iannone, memilih tak turun pada sesi latihan bebas kedua GP Malaysia, Jumat (28/10/2016), bagi menghindari risiko mengalami kecelakaan.

Sesi latihan kedua berlangsung di Sirkuit Sepang yg masih basah karena hujan yg turun sebelumnya. Iannone tak mau mengambil risiko karena masih dalam proses pemulihan cedera tulang T3 vertebra.

“Setelah (absen pada) empat seri, aku sangat senang karena pada pagi hari (sesi latihan bebas pertama) aku milik feeling sangat bagus dengan motor,” kata Iannone yg mencatat putaran tercepat keempat pada sesi pertama.

“Saya masih merasakan sakit karena cedera itu, tapi aku mengatasinya dengan baik. Hal itu sangat utama bagi menjalani akhir minggu ini,” ujar pebalap 27 tersebut.

Iannone absen pada GP San Marino, GP Aragon, GP Jepang, dan GP Australia. Pada beberapa seri pertama dia digantikan pebalap penguji Ducati, Michele Pirro. Pada beberapa seri lainnya dia digantikan pebalap Avintia Racing, Hector Barbera.

“(Pada sesi latihan kedua) aku tak turun karena dengan keadaan lintasan seperti itu, aku memilih tak mengambil risiko,” ujar dia lagi.

“Yang paling utama adalah aku mendapatkan feeling yg bagus dengan motor, dan aku senang karena mampu melaju cepat ketika sesi pagi, sangat dekat dengan catatan Marc (Marquez),” kata Iannone.

Marquez mencatat putaran tercepat pada sesi latihan bebas pertama. Pebalap Repsol Honda tersebut juga tak turun pada latihan kedua karena sakit perut.

Pada konferensi pers jelang event, Kamis (27/10/2016), Iannone mengakui bahwa keadaan fisiknya belum 100 persen pulih dari cedera punggung yg didapat ketika menjalani sesi latihan GP San Marino.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/28/16460241/ini.alasan.iannone.tidak.turun.pada.latihan.kedua.gp.malaysia
Terima kasih sudah membaca berita Ini Alasan Iannone Tidak Turun pada Latihan Kedua GP Malaysia. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ini Alasan Iannone Tidak Turun Pada Latihan Kedua GP Malaysia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.