Indonesia Waspadai Malaysia

No comment 94 views

Berikut artikel Indonesia Waspadai Malaysia, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com –  Sebanyak 22 pebulutangkis muda Indonesia bersiap diturunkan pada Badminton Asia Junior Championships 2016 di Bangkok, Thailand. Kejuaraan U-19 ini mulai mempertandingkan nomor beregu dan perorangan. Pertandingan beregu mulai berlangsung pada 9-12 Juli 2016, sementara nomor perorangan mulai dimainkan pada 13-17 Juli 2016.

Tim beregu Indonesia ditargetkan dapat menembus babak final. Namun sebelumnya Indonesia harus mampu mengatasi lawan sesuatu grupnya lebih dulu. Indonesia berada di grup C bersama Malaysia, Taiwan, Mongolia dan Myanmar. Jika mampu lolos grup C, Indonesia mulai berhadapan dengan juara atau runner up grup A. Grup A sendiri diisi oleh Tiongkok, Korea, Singapura dan Kazakhstan.

“Untuk beregu lawan terberat di grup A memang Malaysia. Karena ada tunggal putrinya yg kuat, Goh Jin Wei. Sementara buat nomor lainnya masih meraba-raba. Melihat hasil pertandingan di Asia selama ini, kalian kuat di ganda putri, di tunggal putri juga masih mampu bersaing dan ganda putra juga aku rasa cukup kuat. Saya rasa masih dapat buat juara grup melawan Malaysia,” kata Fung Permadi, Manajer tim Indonesia.

“Kalau melihat drawing sementara ini di semifinal, kalian mau nggak mau lebih memilih buat ketemu Korea. Kalau dilihat dari seeding bagi beregu, Korea ada di peringkat delapan. Mungkin karena pemain Korea jarang turun di turnamen junior, jadi mereka kebanyakan rangkingnya ada di bawah. Harapannya kalian mampu jadi juara grup, buat memudahkan kami mencapai target masuk ke final,” ungkap Fung.

Dari sektor ganda putri, pasangan Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto menjadi salah sesuatu kekuatan Indonesia. Apriani/Jauza diharapkan mampu menyumbangkan poin, mengingat jam terbang mereka telah lebih banyak dibanding pasangan Indonesia lainnya.

Sementara di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska juga tampil sebagai andalan Indonesia. Pemain muda yg juga yaitu penghuni Pelatnas ini diharapkan mampu memberikan penampilan maksimalnya di turnamen ini. Apalagi Gregoria juga telah tampil di dua turnamen level Internasional. Di Piala Uber 2016 kemarin, Gregoria memperkuat tim putri Indonesia.

“Harapannya di ganda putri dari Apriani/Jauza, karena mereka kan juga telah kadang turun di turnamen super series. Untuk ganda campuran juga kita berharap dari situ,” tutur Fung.

Tahun dulu di Badminton Asia Junior Championships, tim beregu Indonesia menjadi semifinalis usai kalah dari Korea, 2-3. Sedangkan di nomor perorangan, Indonesia cuma milik sesuatu wakil yg berdiri di podium. Fachriza Abimanyu/Apriani Rahayu menjadi semifinalis setelah kalah dari unggulan sesuatu yang berasal Tiongkok, Zheng Si Wei/Chen Qingchen, 14-21 dan 14-21.

Tim Indonesia mulai bertolak ke Bangkok pada Kamis (7/7) mendatang, pukul 12.45 WIB memakai maskapai penerbangan Garuda Indonesia, GA 868.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/30/23465251/indonesia.waspadai.malaysia
Terima kasih sudah membaca berita Indonesia Waspadai Malaysia. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Indonesia Waspadai Malaysia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.