Indonesia Ultimate Golf Series, Upaya Tingkatkan Jumlah Wisman

Berikut artikel Indonesia Ultimate Golf Series, Upaya Tingkatkan Jumlah Wisman , Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Turnamen golf amatir dengan tujuan mengenalkan Indonesia ke pegolf mancanegara hadir akan November 2016, Indonesia Ultimate Golf Series (IUGS).

IUGS terdiri atas empat rangkaian. Mereka yg terbaik dari tiap rangkaian mulai melangkah ke putaran final buat memperebutkan hadiah bergengsi, tampil di kejuaraan golf bergengsi dunia.

“Dua pemenang pada turnamen ini berkesempatan tampil di The British Open 2017 atau Open Championship. Turnamen tersebut yaitu kejuaraan golf bergengsi di dunia dan telah diadakan sejak 1860,” ujar Brian Bowley, CEO Easy Golf Bali pada jumpa pers, Rabu (5/10/2016).

Untuk mampu menjadi yg terbaik, para pegolf harus terlebih lalu berjuang buat menjadi 30 terbaik dari tiap seri. Sebanyak 120 peserta mulai bertanding di putaran final pada Mei 2017.

“Sejauh ini, baru jadwal dan tempat kualifikasi yg dirilis. Untuk putaran final, baru mulai ditentukan kemudian,” Cahaya Oktora, Co-founder Be Spoke Indonesia, penyelenggara IUGS.

Babak kualifikasi IUGS mulai dilangsungkan di wilayah Jakarta dan Bali. Seri pertama mulai dilaksanakan pada 3 November di Emeralda Golf Club, Jakarta.

Seri kedua mulai dimainkan di Nirwana Bali Golf Club, Sabtu (3/12/2016). Dua seri yang lain mulai dimainkan pada 2017, yakni di Sentul Highlands dan New Kuta Golf Club pada Februari dan April.

Target turnamen ini adalah pegolf amatir di level nasional dan wisatawan mancanegara (wisman), seperti dari Jepang, Australia, Korea Selatan, dan Malaysia.

“Target kalian sebenarnya 30 persen yaitu pegolf asing. Namun, sejak pendaftaran dibuka pada minggu lalu, persentase pegolf asing justru lebih banyak,” ujar Oca, panggilan akrab Cahaya.

Pegolf asing memang disasar agar dapat meningkatkan jumlah wisman ke Indonesia. Menurut Pramana Achmadi selaku perwakilan The Global Golf Tourism Organisation (IAGTO), jumlah pegolf rekreasional mancanegara ke Indonesia masih kalah dibandingkan ke Thailand atau Malaysia.

“Kami selaku asosiasi bekerja sama dengan pemerintah buat meningkatkan jumlah wisatawan dari golf. Ingat, jumlah pengeluaran macam turis seperti itu 2-3 kali lipat dibandingkan wisatawan biasa,” ujar Pramana.

Menurut Oca, pendaftaran bagi turnamen ini masih dibuka. Dengan ada empat babak kualifikasi, menurut Oca, pegolf dapat fleksibel memilih waktu keikutsertaan.

“Akan ada hadiah bergengsi di tiap babak kualifikasinya. Biaya keikutsertaan juga terjangkau,” tutur dia berpromosi.

Para pegolf yg berminat bagi mengikuti IUGS mampu berkunjung segera ke situs resmi turnamen.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/05/17443351/indonesia.ultimate.golf.series.upaya.tingkatkan.jumlah.wisman.
Terima kasih sudah membaca berita Indonesia Ultimate Golf Series, Upaya Tingkatkan Jumlah Wisman . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Indonesia Ultimate Golf Series, Upaya Tingkatkan Jumlah Wisman"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.