Indonesia Ultimate Golf Series Bakal Jadi Agenda Tahunan

No comment 80 views

Berikut artikel Indonesia Ultimate Golf Series Bakal Jadi Agenda Tahunan , Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia Ultimate Golf Series (IUGS) baru mulai dimulai pada November mendatang. Namun, penyelenggara optimistis bahwa turnamen golf tersebut mulai menjadi agenda tahunan.

IUGS merupakan turnamen golf yg unik. Ada empat babak kualifikasi buat menjaring 120 peserta buat putaran final.

Hadiah turnamen golf yg dimainkan di Jakarta, Sentul, dan Bali ini menarik. Selain hadiah pada setiap babak kualifikasi, beberapa pemenang putaran final mulai berkesempatan tampil di The British Open 2017 atau Open Championship.

Open Championship yaitu kejuaraan golf bergengsi di dunia dan telah diadakan sejak 1860. Turnamen tersebut dilangsungkan di Royal Birkdale.

“Kejuaraan tersebut menjadi impian untuk banyak pegolf di dunia,” tutur Cahaya Oktora, Co-founder Be Spoke Indonesia, penyelenggara IUGS pada jumpa pers di Kemang, Rabu (5/10/2016).

Untuk mampu meraih pemenang, peserta harus dapat finis di posisi 30 besar di salah sesuatu babak kualifikasi. Mereka yg berada di jajaran teratas berhak lolos ke putaran final.

“Kami tak menutup kemungkinan apabila ada peserta yg mengikuti setiap seri kualifikasi,” tutur Oca, panggilan akrab Cahaya.

“Namun, apabila pada salah sesuatu seri peserta tersebut telah berada di posisi 30 besar, pada seri berikutnya peringkat mereka tak dihitung,” ucap Eddy Putra Pantja, wasit golf bersertifikasi sekaligus direktur penyelenggara turnamen.

Babak kualifikasi IUGS mulai dilangsungkan di wilayah Jakarta dan Bali. Seri pertama mulai dilaksanakan pada 3 November di Emeralda Golf Club, Jakarta.

Seri kedua mulai dimainkan di Nirwana Bali Golf Club, Sabtu (3/12/2016). Dua seri yang lain mulai dimainkan pada 2017, yakni di Sentul Highlands dan New Kuta Golf Club pada Februari dan April.

“Untuk putaran final, tempatnya belum ditentukan. Namun, waktunya telah dipastikan pada Mei 2017,” kata Oca lagi.

Tahun ini yaitu penyelenggaraan pertama IUGS. Namun, Oca optimistis turnamen tersebut mulai menjadi agenda tahunan.

“Tentu saja dengan lebih banyak tempat golf, bukan cuma di Jakarta dan Bali,” ujar Oca berharap.

“Untuk tahun pertama, Jakarta dan Bali dipilih karena memang tempat ini menjadi tempat tujuan penting wisatawan mancanegara ke Indonesia ketika ini,” ucapnya lagi. 

IUGS memang mulai dimainkan di sejumlah lapangan golf berbeda. Hal ini dimaksudkan buat menggaet pegolf rekreasional dari luar negeri sekaligus buat mengenalkan bahwa lapangan golf di Indonesia tak kalah hebat.

Dari hasil pendaftaran online, sejumlah pegolf dari Australia, Jepang, dan Malaysia telah mendaftar. Target 30 persen peserta adalah pegolf mancanegara, menurut Oca, mampu terpenuhi.

Para pegolf yg berminat buat mengikuti IUGS mampu berkunjung segera ke situs resmi turnamen.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/06/06523851/indonesia.ultimate.golf.series.bakal.jadi.agenda.tahunan.
Terima kasih sudah membaca berita Indonesia Ultimate Golf Series Bakal Jadi Agenda Tahunan . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Indonesia Ultimate Golf Series Bakal Jadi Agenda Tahunan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.