Indonesia Raih Tiga, Malaysia Kebagian Dua

No comment 82 views

Berikut artikel Indonesia Raih Tiga, Malaysia Kebagian Dua, Semoga bermanfaat

SEMARANG, Kompas.com – Tuan rumah Indonesia memborong tiga gelar juara pada turnamen USM Victor Indonesia International Challenge 2016 dengan beberapa gelar lagi diraih negeri tetangga, Malaysia,

Malaysia meraih gelar juara lewat  pasangan ganda putra Chooi Kah Ming/Low Juan Shen serta pasangan ganda putri Lim Yin Loo/Yap Cheng Wen.

Dua partai all Indonesian final di ganda campuran dan tunggal putri membaut beberapa gelar di sektor ini telah di tangan. Pertarungan pasangan senior Irfan Fadhilah/Weni Anggraini melawan pasangan muda Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami akhirnya dimenangi Yantoni/Gischa dengan pertarungan sengit.

Duel klasik beberapa tunggal putri pelatnas kembali terjadi antara Hanna Ramadini dan Fitriani. Pertemuan ini yaitu ulangan Kejuaraan Nasional 2015 dan PON Jawa Barat 2016 dengan Fitriani kembali memenangkan pertandingan. Dalam pertandingan yg berlangsung selama 55 menit, Fitriani menang dengan skor tipis 21-19, 21-18.

Partai kelima yaitu partai yg paling ditunggu-tunggu penonton di Gelora Prof. Sudarto. Gelar tunggal putra diperebutkan oleh wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dan Suppanyu Avihingsanon (Thailand). Pertarungan ini tercatat sebagai laga terpanjang di final USM Victor Indonesia International Challenge 2016, dengan durasi selama 79 menit.

“Saya memang tegang tadi, tapi kemudian aku coba mengeluarkan seluruh kemampuan aku dan akhirnya aku mampu menikmati permainan. Sayang di game kedua aku kendor karena kehilangan fokus, mau mengejar pun telah ketinggalan terlalu jauh,” jelas Shesar usai laga.

“Ke depannya, aku harus meningkatkan stamina saya, supaya kalau rubber tak kehabisan tenaga. Saya juga ingin latihan sabar dan lebih fokus di lapangan,” sambungnya.

“Gelar ini adalah batu loncatan untuk aku menuju level turnamen yg lebih tinggi. Saya ingin mengejar ketertinggalan aku dari teman-teman seangkatan saya, tentunya aku tak mau kalah dan mengimbangi kemampuan mereka,” jelas Shesar.

Berikut hasil pertandingan final USM Victor Indonesia International Challenge 2016:
Ganda Putra
Chooi Kah Ming/Low Juan Shen (6/MAS) vs Lee Jian Yee/Lim Zheng Ting (4/MAS) 21-15, 21-19

Ganda Putri
Lim Yin Loo/Yap Cheng Wen (MAS) vs Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri (6/INA) 14-21, 15-10 mundur

Ganda Campuran
Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami (5/INA) vs Irfan Fadhilah/Weni Anggraini (1/INA) 19-21, 21-16, 21-17

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/07/08492001/indonesia.raih.tiga.malaysia.kebagian.dua
Terima kasih sudah membaca berita Indonesia Raih Tiga, Malaysia Kebagian Dua. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Indonesia Raih Tiga, Malaysia Kebagian Dua"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.