Indonesia Open Dan “Seeding” Olimpiade

No comment 65 views

Berikut artikel Indonesia Open dan “Seeding” Olimpiade, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Para pebulu tangkis yg berada di 10 besar ranking dunia milik kewajiban turun di turnamen superseries, termasuk pada BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016, 30 Juni-5 Mei.

Tak heran seandainya turnamen yg mulai digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta tersebut mulai menghadirkan persaingan pada pemain kelas dunia.

“Kualifikasi Olimpiade telah berakhir setelah Kejuaraan Asia (akhir April). Namun, para pemain yg lolos Olimpiade masih perlu mucari poin yg mulai memengaruhi seeding (daftar unggulan),” kata Manajer Tim Indonesia Ricky Soebagja.

Karena alasan tersebut, Ricky menyebut Indonesia Open sebagai turnamen utama mulai tak mulai dilewatkan para pemain yg lolos ke Olimpiade.

Pemain ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari, yg batal ikut Piala Uber karena cedera kaki juga mulai diturunkan.

“Kondisi Nitya telah mendekati 100 persen pulih. Dia mulai turun karena turnamen ini utama buat seeding ketika Olimpiade. Dia juga mulai turun pada Asutralia Terbuka,” kata Ricky.

Australia Terbuka mulai dimulai tepat setelah turnamen Indonesia Open selesai.

Meski jadwal Indonesia Open tahun ini sangat mepet dengan turnamen sebelumnya merupakan Piala Thomas dan Uber (15-22 Mei), bukan berarti para pemain tak mulai siap.

Ricky memastikan bahwa para pemain pelatnas telah melakukan persiapan matang. Para pelatih dan pemain telah menyusun program yg matang.

“Secara keseluruhan kalian sangat bersiap karena turnamen-turnamen ini telah diprogramkan, termasuk target-target yg ditetapkan,” ujar Ricky lagi.

Indonesia menurunkan 44 pemain pada turnamen ini dengan beban target meraih tiga gelar.

Kompas TV Sektor Ganda Jadi Andalan di Indonesia Terbuka 2016

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/05/29/23172961/indonesia.open.dan.seeding.olimpiade
Terima kasih sudah membaca berita Indonesia Open dan “Seeding” Olimpiade. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Indonesia Open Dan “Seeding” Olimpiade"