Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Karate

No comment 86 views

Berikut artikel Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Karate, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Shotokan Karate-Do International Federation (SKIF) XII/2016. Ajang tersebut mulai digelar di Hall D2 JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 22-28 Agustus 2016.

Kejuaraan berskala internasional ini bakal diikuti oleh sekitar 800 partisipan dari 56 negara, yg melibatkan peserta dari usia di bawah 12 tahun hingga 75 tahun.

“Kami merasa bersyukur Indonesia dapat menjadi tuan rumah setelah melalui bidding yg berat ketika kongres di Jepang,” ujar Ketua SKIF Indonesia, Aldrin Tando, di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (29/6/2016) sore.

“Kami juga berterima kasih kepada Ketua PB Forki, Pak Gatot (Nurmantyo), pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, serta Kementerian Pariwisata yg menolong mempromosikan kejuaraan ini,” ucapnya.

NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com Ketua SKIF Indonesia, Aldrin Tando (tengah), sedang mendengarkan pertanyaan dari para awak media, di Senayan, Jakarta, pada Rabu (29/6/2016) sore WIB.

Awalnya, SKIF 2016 mulai diselenggarakan di Istora Senayan. Namun, mengingat kawasan Gelora Bung Karno sedang direnovasi, SKIF 2016 akhirnya digelar JIExpo Kemayoran.

Pihak SKIF Indonesia pun masih berharap adanya pemasukan tambahan dari sponsor agar kejuaraan dunia ini dapat berlangsung dengan sebaik mungkin.

“Kami menganggarkan dana sekitar Rp 4 miliar. Akan tetapi, karena pemindahan tempat penyelenggaraan, biayanya membengkak. Di JIExpo Kemayoran tidak ada fasilitas seperti tribune penonton, lighting, dan sebagainya,” kata Aldrin.

Dalam SKIF 2016 nanti, Indonesia mulai coba mengandalkan atlet-atlet baru. Hal itu dikerjakan seiring dengan pembentukan perguruan karate yg baru.

Aldrin berharap Indonesia mampu mengulangi prestasi gemilang pada SKIF 2000, yakni sukses dalam hal penyelenggaraan dan prestasi.

Indonesia terakhir kali menjadi tuan rumah SKIF pada 2000 atau edisi VII. SKIF 2000 diadakan di Bali, dan kala itu dibuka segera oleh Megawati Soekarnoputri selaku Wakil Presiden Republik Indonesia.

Saat itu, Indonesia tercatat meraih 16 medali, yakni lima emas, beberapa perak, dan sembilan perunggu. Pencapaian itu membawa Indonesia menduduki posisi kedua dunia di bawah Jepang.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/29/22003821/indonesia.kembali.jadi.tuan.rumah.kejuaraan.dunia.karate
Terima kasih sudah membaca berita Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Karate. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Karate"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.