Indonesia Kebagian Dua Gelar Di Balikpapan

No comment 100 views

Berikut artikel Indonesia Kebagian Dua Gelar di Balikpapan, Semoga bermanfaat

BALIKPAPAN, KOMPAS.com – Tuan rumah Indonesia meraih beberapa gelar juara di turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 yg berlangsung di Gedung Dome, Balikpapan yg berakhir Minggu (11/9/2016).

Dua gelar juara didapat di nomor ganda campuran setelah Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti yg diunggulkan di tempat kedua mengalahkan unggulan 3 yang berasal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing 21-16, 21-17.

Gelar kedua didapat ganda putra Kevin sanjaya Sukamuljo/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira dengan mengalahkan ganda China, Han Chengkai/Zhou Haodong 21-16, 21-18.

Sementara gelar juara di tiga nomor lainnya dibagi antara China (tunggal putra), Thailand (tunggal putri), dan Korea Selatan (ganda putri).

Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, menyambut baik pelaksanaan turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 yg berlangsung di Gedung Dome, Balikpapan.

Rahmad berharap acara ini mampu membangkitkan semangat atlet daerah Kalimantan Timur buat selalu berprestasi.

Ia juga menyampaikan bahwa kehadiran atlet nasional Indonesia dan atlet asing mampu meningkatkan gairah ekonomi masyarakat di Balikpapan.

“Terima kasih untuk PBSI. Ini sebuah kebanggaan bagi Balikpapan khususnya dan Kalimatan Timur dapat dipercaya bagi menyelenggarakan event internasional bulutangkis. Kami juga berharap setelah ini Kalimantan mampu menyumbangkan atlet-atlet nasional. Turnamen ini juga mampu membangkitkan ekonomi masyarakat di Balikpapan,” katanya.

“Kedatangan tamu ini mengangkat kuliner, perhotelan, serta UKM di Kalimantan juga semakin bergairah. Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri untuk daerah diberi kepercayaan seperti ini. Apalagi Kalimantan jarang bisa kesempatan seperti ini,” ujar Rahmad kepada Badmintonindonesia.org.

Ke depan, Rahmad berharap ini mampu menjadi pengalaman yg bagus untuk panitia daerah bagi menyelenggarakan pertandingan berskala internasional.

“Teman-teman panitia daerah dapat belajar buat penyelenggaraan pertandingan tingkat internasional seperti ini. Jadi barangkali kedepannya event olahraga sekelas SEA Games atau Asian Games, Kalimantan dapat menjadi salah sesuatu pilihan,” kata Wakil Walikota Balikpapan ditemui di Gedung Dome, Balikpapan.

“Kami berharap ke depannya Kalimantan, khususnya Balikpapan dapat lebih dipercaya buat menyelenggarakan turnamen tingkat internasional. Apalagi Kalimantan Timur milik sarana yg lengkap dan aksesnya yg gampang dijangkau. Ini juga mampu menjadi pilihan baru bagi Kalimantan yg sebelumnya cuma asik di sektor sumber daya alam,” ujar Rahmad.

Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 berlangsung pada 6-11 September 2016. Turnamen ini memperebutkan total hadiah sebesar 120 ribu Dollar AS, dan diikuti oleh 11 negara.

Hasil lengkap:
SHI Yuqi [China/11]-HUANG Yuxiang [China/12] 21-12 11-0 Retired    
CHAE Yoo Jung/Kim So Yeong [Korea/4]-Jongkolphan KITITHARAKUL/Rawinda PRAJONGJAI [Thailand/3] 21-18 22-20    
Ronald ALEXANDER/Melati Daeva OKTAVIANTI [Indonesia/2]-Kian Meng TAN/Pei Jing LAI [Malaysia/3] 21-16 21-17    
Busanan ONGBAMRUNGPHAN [Thailand/1]-Jin Wei GOH [Malaysia/8] 21-15 21-13    
Wahyu Nayaka ARYA PANKARYANIRA/Kevin Sanjaya SUKAMULJO    [Indonesia/5]-HAN Chengkai/ZHOU Haodong    21-16 21-18

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/11/22222871/indonesia.kebagian.dua.gelar.di.balikpapan
Terima kasih sudah membaca berita Indonesia Kebagian Dua Gelar di Balikpapan. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Indonesia Kebagian Dua Gelar Di Balikpapan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.