Imam Nahrawi: PON Jawa Barat Berjalan Lancar

No comment 72 views

Berikut artikel Imam Nahrawi: PON Jawa Barat Berjalan Lancar , Semoga bermanfaat

BANDUNG, KOMPAS.com – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengaku bersyukur pelaksanaan PON XIX/2016 di Jawa Barat berjalan lancar dengan dua catatan. Catatan tersebut dievaluasi setiap harinya buat menjadi rujukan.

“Evaluasi menjadi peristiwa berharga pada masa mendatang. Hal itu mulai berdampak positif bagi PON yg mulai datang,” ujar Imam dalam konferensi persnya di Media Center Utama (MCU) PON XIX/2016 di Bandung, Jumat (23/9/2016).

Imam mengaku, dalam penyelanggaran PON kali ini, memang terjadi riak-riak kecil yg terjadi di luar kemampuan. Namun, hal itu selalu divaluasi dan diselesaikan.

“Kami mengevaluasi segala aspek. Kami evaluasi ini karena mulai berimbas positif untuk olahraga nasional,” ujar Menpora. 

“Dalam penyelenggaraan di Jabar, ternyata ada hal hal yg terjadi di luar kemampuann. Namun, kita memantau dan evaluasi,” tuturnya lagi.

Melihat apa yg telah berjalan sejauh ini, Menpora mengaku PB PON telah bekerja maksimal dan layak diapresiasi. Ia mulai memberi nilai 7 seandainya ada penilaian 1-10. Nilai ini mulai bertambah, karena PON masih menyisakan waktu sepekan.

“PON XIX ini jadi pelajaran bahwa menjadi tuan rumah tak mudah. Pembiayaan PON ditangani Pemerintah Provinsi lewat APBD senilai lebih dari Rp 2 triliun. (Pemerintah) Pusat cuma menyokong akomodasi, transportasi, dan honor sampai Peparnas,” ujarnya.

Dalam pertemuan evaluasi, Imam menekankan masalah dilihat secara objektif. Koordinasi antara PB PON, KONI, dan cabang olahraga pun sangat penting.

Ia mencontohkan protes wasit. Hal itu yaitu domain KONI dan pengurus cabor, bukan PB PON.

“Jangan lempar handuk, seakan-akan PB PON (yang salah) semua. Padahalm ada porsi masing-masing yg harus diperankan,” ujar Menpora.

Imam menilai, di sinilah letak strategis KONI. Jika ada keluhan soal wasit, dilihat siapa yg merekrut dan lihat kualifikasinya.

“Berikan sanksi tegas pada siapa pun yg melanggar,” tuturnya. 

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/23/13533551/imam.nahrawi.pon.jawa.barat.berjalan.lancar.
Terima kasih sudah membaca berita Imam Nahrawi: PON Jawa Barat Berjalan Lancar . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Imam Nahrawi: PON Jawa Barat Berjalan Lancar"