Iannone Tunggu Keputusan Dokter Soal Balapan Di San Marino

Berikut artikel Iannone Tunggu Keputusan Dokter soal Balapan di San Marino, Semoga bermanfaat

SAN MARINO, KOMPAS.com – Pebalap  Ducati, Andrea Iannone, harus menunggu pemeriksaan dan keputusan dokter bagi dapat lanjut mengikuti GP San Marino di Sirkuit Misano, akhir minggu ini.

Iannone mengalami kecelakaan di tikungan 13 ketika menjalani sesi latihan bebas pertama, Jumat (9/9/2016) pagi waktu setempat.

“Dia terjatuh di gravel dan punggungnya kena. Ketika kembali ke motorhome, dia merasakan sakit di punggungnya,” kata Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti.

Iannone segera dibawa ke medical centre yg ada di sirkuit buat menjalani x-ray dulu MRI. Dari hasil pemeriksaan tak ditemukan cedera berbahaya.

Namun, Ducati menetapkan bagi membawa Iannone ke rumah sakit di Cesena. Dia absen pada sesi latihan bebas kedua yg berlangsung Jumat sore.

Dari hasil pemeriksaan CT scan di rumah sakit diketahui bahwa D3 vertebrae Iannone patah.

“Saat kembali dari rumah sakit, dia merasa sangat kesakitan. Dia tak mampu banyak menggerakkan kepala maupun punggungnya,” kata Ciabatti.

Ciabatti juga menjelaskan bahwa dokter sempat berkata bahwa pebalap 27 tahun tersebut tak mulai dapat melanjutkan aksinya pada GP San Marinono.

Namun, dokter dahulu menyampaikan mulai melihat kembali keadaan Iannone pada Sabtu (10/9/2016) pagi waktu setempat buat memastikan apakah dia dapat lanjut atau tidak.

“Jika rasa sakit atau paling tak luka terbesarnya telah hilang dan dia mampu melakukan dua gerakan di atas motor dengan normal, dokter mulai melihat apakah dia mampu turun pada latihan bebas ketiga atau tidak,” ujar Ciabatti.

Ciabatti menjelaskan, seandainya memang dokter menyampaikan Iannone mampu kembali ke lintasan, keputusan selanjutnya mulai tergantung pada sang pebalap.

“Ini mulai jadi keputusannya. Kami cuma mampu memberikan keterangan sebanyak mungkin. Dia adalah orang yg harus memacu motor,” kata Ciabatti.

“Dia tahu apakah sakitnya dapat ditahan atau tidak, atau apakah dia dapat bergerak dengan normal di atas motor. Tidak masuk akal bagi kembali ke lintasan seandainya dia tak mampu memacu motor dengan normal,” ujarnya lagi.

Sesi latihan bebas ketiga mulai digelar Sabtu akan pukul 09.55 waktu setempat atau 14.55 WIB.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/10/06110061/iannone.tunggu.keputusan.dokter.soal.balapan.di.san.marino
Terima kasih sudah membaca berita Iannone Tunggu Keputusan Dokter soal Balapan di San Marino. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Iannone Tunggu Keputusan Dokter Soal Balapan Di San Marino"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.