Hendrawan Ada Di Tengah Pertentangan Dua Kubu Di Malaysia

No comment 129 views

Berikut artikel Hendrawan Ada Di tengah Pertentangan Dua Kubu di Malaysia, Semoga bermanfaat

KUALA LUMPUR, Kompas.com – Ketua asosiasi bulu tangkis Malaysia (BAM), Tan Sri Mohd Al-Amin Abdul Majid berharap komunikasi antara Lee Chong Wei dan Morten Frost hansen mampu lebih terjalin.

Al-AMin menyebut hal ini setelah menyatakan  pihaknya sudah menyelesaikan konflik antara Lee Chong Wei dan Direjtur Teknik BAM yang berasal Denmark, Morten Frost-Hansen.  Keduanya bertikai setelah Chong Wei secara terbuka mengritik cara Morten menanggapi cedera retak tulang lutut yg dialaminya akibat terpeleset ketika berlatih di pusat pelatihan yg baru di Bukit Kiara, minggu lalu.

Chong Wei juga menyebut cedera yg dialaminya seharusnya dapat dihindarkan apabila pihak  pengurus BAM mau mendengarkan keluhannya soal lapangan latihan yg licin.

Pemain yg pernah tiga kali lolos ke final Olimpiade ini bahkan mengancam mulai meninggalkan BAM apabila tak ada perubahan dalam penanganan Pelatnas.

Menbanggapi “ancaman” ini, Al Amin segera mengadakan pembicaraan dengan Morten dan Chong Wei secara terpisah. Sebelumnya ia juga telah berbicara dengan pelatih Chong Wei sasal Indonesia, Hendrawan dan manajer tim Lawrence Chew.

“Secara prinsip, seluruh telah selesai, Tidak perlu mempertemukan mereka. Baik Chong Wei dan Morten sama-sama tahu tugas mereka,” kata Al-Amin. “Semua pihak harus menjalankan tugas mereka secara profesional. Mereka tak perlu saling menyukai. Memang tak ideal, namun kita menjalankan sesuai ukuran-ukuran yg telah ditetapkan.”

Hendrawan dan Lee Chong Wei

Al-Amin juga meminta Chong Wei buat berkonsentrasi  buat pulih dan mulai tampil di Piala Sudirman yg mulai berlangsung di Gold Coast, Australia pada 21-28 Mei dan Kejuaraan Dunia di Glasgow, 21-27 Agustus.

“Chong Wei telah sangat berjasa selama 18 tahun. Namun ia juga harus ingat, BAM telah membuat sistem yg membuat dirinya seperti ketika ini. Tidak seharusnya lah ia marah kepada kami.”

“Jika pada saatnya Chong Wei ingin pensiun, kalian mulai melakukan pesta perpisahan untuk dirinya. Tetapi ketika ini, kalian tidak mau bicara soal rencana pensiun, karena ia tetap yg terbaik dan masih ingin nbefrmain.”

Menurut Al-Amin, konflik ini memperlihatkan perlunya  komunikasi yg baik. Apalagi selama ini, pelatih Chong Wei yang berasal Indonesia, Hendrawan yaitu penghubung Chong Wei dan Morten. “saya kira komunikasi keduanya belum berjalan baik.  Para pelatih seharusnya  dapat menjawab pertanyaan Morten. Jika asa masalah, seharusnya dibawa ke komisi pelatih. Jika tak bisa, baru ke saya.”

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/11/22170861/hendrawan.ada.di.tengah.pertentangan.dua.kubu.di.malaysia
Terima kasih sudah membaca berita Hendrawan Ada Di tengah Pertentangan Dua Kubu di Malaysia. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Hendrawan Ada Di Tengah Pertentangan Dua Kubu Di Malaysia"