Hendra/Ahsan Masih Belum Puas

No comment 98 views

Berikut artikel Hendra/Ahsan Masih Belum Puas, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melewati rintangan pertama di babak penyisihan grup D Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Kemenangan diraih Hendra/Ahsan atas wakil India, Manu Attri/Sumeeth Reddy, dengan skor 21-18, 21-13.

Tampil di pertandingan pertama, Henda/Ahsan masih kelihatan berupaya buat menyesuaikan diri dengan keadaan lapangan yg memang berangin. Meskipun kelas Hendra/Ahsan masih berada di atas Attri/Reddy, tapi pertandingan berlangsung cukup ramai.

Pada kedudukan game point 20-15 buat keunggulan Hendra/Ahsan, mereka harus kehilangan tiga angka berturut-turut dan pasangan India mendekat jadi 18-20.

“Saat itu kita terlalu memaksa terima servis, jadi nanggung. Lapangan memang ada angin sedikit, tapi tak terlalu masalah. Tadi kalian menerapkan strategi permainan no lob. Di game pertama kita kalah angin, jadi lawan enak buat menyerang,” ujar Hendra kepada Badmintonindonesia.org.

“Pukulan kalian memang belum banyak yg pas di pertandingan pertama ini, smash aku juga banyak yg enggak pas. Selanjutnya, kita harus lebih sabar, apalagi lawan-lawan selanjutnya enggak gampang dimatikan,” lanjutnya.

Hendra/Ahsan masih harus melakoni beberapa laga lagi melawan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang) dan Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok). Pada laga kedua di penyisihan grup yg mulai berlangsung besok, Jumat (12/8), Hendra/Ahsan mulai menantang Endo/Hayakawa. Skor meeting diungguli Hendra/Ahsan dengan kedudukan 9-0.

“Hendra/Ahsan telah lama tak bertemu Endo/Hayakawa, jadi rekor meeting ini tak dapat dijadikan patokan. Bisa saja lawan ada perkembangan. Semua pemain dunia pasti telah mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam menghadapi olimpiade,” ujar Herry Iman Pierngadi, pelatih Hendra/Ahsan.

Menilai penampilan anak didiknya malam ini, Herry menuturkan, Hendra/Ahsan masih belum tampil seratus persen di pertandingan pertama. Masih banyak pukulan yg kurang akurat, seperti tanggung, menyangkut di net, dan sebagainya.

“Di game kedua terlihat pola permainan Hendra/Ahsan yg sebenarnya, mereka lebih tenang dan kebetulan bisa lapangan yg searah angin. Lawan telah merasakan ini dan jaga di belakang lapangan, tapi Hendra/Ahsan banyak variasi bola-bola depan. Mereka juga mesti banyak variasi pukulan dalam menghadapi pasangan Jepang besok,” pungkas Herry.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/11/22570221/hendra.ahsan.masih.belum.puas
Terima kasih sudah membaca berita Hendra/Ahsan Masih Belum Puas. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Hendra/Ahsan Masih Belum Puas"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.