Hendra Setiawan Ingin Tebus Kekecewaan Empat Tahun Lalu

No comment 125 views

Berikut artikel Hendra Setiawan Ingin Tebus Kekecewaan Empat Tahun Lalu, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Ganda putera senior Hendra Setiawan bertekad menebus kekecewaan empat tahun dulu dengan merebut medali emas Olimpiade yg kedua di Olimpiade Rio de Janeiro, Agustus mendtanag.

Hendra Setiawan yaitu peraih medali emas Olimpaide Beijing 2008 ketika ia masih berpasangan dengan Markis Kido. Empat tahun kemudian, pasangan ini gagal mempertahankan medali karena absen di Olimpiade London 2012.

Segudang prestasi yg sudah diraih ternyata tidak membuat Hendra Setiawan lantas puas. Pemain kelahiran Pemalang, 25 Agustus 1984 ini memang telah melengkapi koleksi gelar kejuaraan internasional bergengsi seperti juara berbagai turnamen super series, super series premier, All England, Asian Games, SEA Games, Kejuaraan Dunia, hingga medali emas ganda putra Olimpiade Beijing 2008.

Hendra yg akan tahun 2012 berpasangan dengan Mohammad Ahsan, kini juga mengincar medali emas olimpiade kedua di Rio de Janeiro. Duduk di peringkat beberapa dunia, Hendra/Ahsan berpeluang besar buat merebut emas dan menyambung tradisi emas olimpiade untuk Indonesia yg sempat terputus di Olimpiade London 2012 lalu.

“Pasti ingin mampu (emas olimpiade) lagi. Semoga tahun ini aku mampu meraih medali emas olimpiade bersama Ahsan. Saat ini kita sedang fokus ke persiapan olimpiade, masih ada waktu sebulan lebih. Setelah ini mulai ada karantina juga,” kata Hendra di Pelatnas Cipayung.

“Mengenai bagian mana yg mesti kalian perbaiki, masih banyak ya. Dari segi teknik, fisik maupun mental dan fokus. Mental memang sangat berpengaruh, terutama di pertandingan-pertandingan besar sepert olimpiade,” tambahnya.

Semua pasangan ganda terbaik dunia dua kali ditaklukkan Hendra/Ahsan. Sebut saja pasangan rangking sesuatu dunia yg juga juara Badminton Asia Championships 2016, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea), juga ganda terkuat Tiongkok yg yaitu juara Singapore Open Super Series 2016, Fu Haifeng/Zhang Nan. Kedua pasangan ini memang menjadi musuh terberat bagi Hendra/Ahsan.

“Pasangan Korea dan Tiongkok adalah lawan terberat. Tetapi di olimpiade rasanya lawan semuanya berat. Karena pemain yg rangking dibawah malah mampu saja mengalahkan yg rangkingnya lebih tinggi,” ujar Hendra.

Olimpiade Rio 2016 mulai berlangsung pada 11-20 Agustus 2016 di stadion Riocentro – Pavilion 4. Tim bulutangkis Indonesia mulai berangkat menuju Brasil pada 27 Juli 2016 dan lebih lalu mengikuti latihan di Sao Paulo, kemudian bertolak ke Rio de Janeiro.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/17/20511421/hendra.setiawan.ingin.tebus.kekecewaan.empat.tahun.lalu
Terima kasih sudah membaca berita Hendra Setiawan Ingin Tebus Kekecewaan Empat Tahun Lalu. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Hendra Setiawan Ingin Tebus Kekecewaan Empat Tahun Lalu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.