Hendra Setiawan Dan Mimpi Buruk Olimpiade Rio

No comment 88 views

Berikut artikel Hendra Setiawan dan Mimpi Buruk Olimpiade Rio, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Bagi Hendra Setiawan, kegagalan di Olimpiade Rio de Janeiro dulu bersama Muhammad Ahsan bagaikan mimpi buruk yg ingin dilupakannya.

Datang ke Rio de Janeiro sebagai salah sesuatu yg diandalkan buat merebut kembali medali emas bagi Indonesia, Hendra/Ahsan tersingkir di fase grup. Mereka mengalami beberapa kali kekalahan dan cuma mencatat sesuatu kali menang.

“Jujur, aku seperti kehilangan¬† memori tentang apa yg terjadi di Rio. Kita datang, main dan tahu-tahu telah tersingkir,” kata Hendra Setiawan ketika hadir di peresmian GOR PB Jaya Raya di Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (15/9/2016).

Hendra yg yaitu pemain binaan PB Jaya Raya ini mengaku  masih berkeinginan buat bermain. Namun tampaknya, kebersamaan bersama Muhammad Ahsan memamng tak dapat dipertahankan. Pada akhir tahun ini, keduanya resmi berpisah.

Hendra mulai berpasangan dengan Rian Agung Saputro, sementara Muhammad Ahsan bersama Berry Angriawan bagi pertandingan super series di Eropa.

“Tetapi aku dan Ahsan masih mulai bermain bersama di Jepang dan Korea,” kata Hendra. Turnamen Jepang Super Series mulai berlangsung 20-25 September 2016 dan Korea Terbuka Super Series, 27 September-2 Oktober 2016. “Target kalian di Korea, karena memang belum pernah juara di sana.”

Menurut wasekjen PP PBSI, Ahmad Budiharto, pemisahan pasangan andalan ini yaitu keputusan bersama Hendra/Ahsan setelah berbincang dari hati ke hati bersama pelatih ganda putra, Herry IP. “Ini kesepakatan yg mereka ambil. Khusus Hendra, sosoknya memang masih kalian butuhkan bagi membimbing para pemain muda bagi mencapai kematangan,” kata Budiarto.

Ahmad Bidiharto menyebut Hendra masih menjadi panutan di Pelatnas dalam soal disiplin dan gigihnya latihan. “Sampai tahun ini, sih rencanaya Hendra masih mulai berpasangan dengan Ahsan dan kemudian Rian. Tetapi setelah itu terserah kepada dia.”

Untuk persiapan menghadapi ajang Piala Thomas dan Asian Games 2018, PP PBSI menyiapkan beberapa ganda yg diharapkan mulai mencapai puncak prestasi pada tahun itu, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Markus Fernaldi.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/16/00151941/hendra.setiawan.dan.mimpi.buruk.olimpiade.rio
Terima kasih sudah membaca berita Hendra Setiawan dan Mimpi Buruk Olimpiade Rio. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Hendra Setiawan Dan Mimpi Buruk Olimpiade Rio"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.