Harapan Buat Owi/Butet Pada Peringatan Hari Kemerdekaan

No comment 125 views

Berikut artikel Harapan buat Owi/Butet pada Peringatan Hari Kemerdekaan, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71 di halaman kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (17/8), ditandai dengan doa dan harapan agar pasangan campuran Lilyana Natsir/Tontowi Ahmad sukses mempersembahkan medali emas Olimpiade Rio 2016.
 
Menpora Imam Nahrawi menjadi inspektur upacara pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71 di halaman kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (17/8) pagi. Seluruh peserta upacara yg diikuti karyawan, staf, dan pejabat Eselon I, II, dan III di lingkungan Kemenpora dengan khidmat mengikuti proses pengibaran bendera Merah Putih.  

Menpora juga menyematkan tanda penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada pegawai Kemenpora yg sudah mengabdikan dirinya dengan penuh kesetiaan dan dedikasi selama kurun waktu 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun. Setelah upacara,mMenpora Imam Nahrawi mengatakan, kemerdekaan adalah momentum buat merefleksi diri buat seluruh anak Indonesia bahwa kemerdekaan ini tak diwujudkan dengan mudah.

“Kemerdekaan ini adalah pengorbanan yg begitu besar yg diperoleh pahlawan. Yang paling utama kemerdekaan ini adalah anugrah Tuhan YME. Untuk itu, buat kami segala khususnya anak muda, isilah kemerdekaan ini dengan baik. Apa yg kalian miliki berikanlah buat negara. Karena pada saatnya nanti mulai menjadi sejarah untuk penerus kita, ” katanya.

Untuk mengisi kemerdekaan ini, tambah Menpora, para pemuda harus mengawal setiap perubahan. Perubahan Indonesia ketika merdeka terus di kawal anak muda. “Karena itu, anak muda Indonesia jangan pernah putus asa terus optimis mengisi kemedekaan ini,” ucapnya.

Imam juga berharap pasangan campuran Lilyana Natsir/Tontowi Ahmad sukses mempersembahkan medali emas Olimpiade Rio 2016. Jika terwujud, itu mulai menjadi kado terbaik buat bangsa Indonesia yg pada 17 Agustus ini merayakan HUT Kemerdekaan ke-71.

Pada upacara kali ini, Menpora juga membacakan nama pemenang lomba foto Kemenpora 2016 yg mengambil tema “Wujud Karya Nyata Menpora dalam Membangun Kepemudaan dan Keolahragaan”. Untuk kategori karyawan, juara pertama yakni dari Asdep Pengelolaan Pembinaan Sekolah Khusus Olahraga Irul Trishima Abas dengan judul “Terbang Meraih Impian” mendapatkan piagam dan uang sebesar Rp  5 juta, juara beberapa diraih Ahmad Arsani dari Asdep Kewirausahaan Pemuda dengan judul “Hormat Bendera” mendapat piagam dan uang sebesar Rp 3 juta. Juara tiga, Rika Aninggar F dari Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus mendapatkan piagam dan uang sebesar Rp 2 juta.

Sedangkan bagi kategori wartawan, juara pertama adalah Evan Zumarli dari Sumatera Ekspres dengan judul “Korbankan Semangatmu” mendapatkan piagam dan uang sebesar Rp 5 juta, juara beberapa diberikan kepada Wahyu Putro A dari Antara Foto dengan judul “Sabuk Juara Daud Jordan” mendapatkan piagam dan uang sebesar Rp 3 juta dan juara tiga Angger Bondan Kuspradityo dari Jawa Pos dengan judul “Penantang Menyerah” mendapatkan piagam dan uang sebesar Rp 2 juta.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/17/14233151/harapan.buat.owi.butet.pada.peringatan.hari.kemerdekaan
Terima kasih sudah membaca berita Harapan buat Owi/Butet pada Peringatan Hari Kemerdekaan. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Harapan Buat Owi/Butet Pada Peringatan Hari Kemerdekaan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.