Hamilton Raih Kemenangan Kedua Musim Ini Di Kanada

No comment 94 views

Berikut artikel Hamilton Raih Kemenangan Kedua Musim Ini di Kanada, Semoga bermanfaat

MONTREAL, KOMPAS.com – Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, meraih kemenangan keduanya musim ini setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, Minggu (12/6/2016).

Hamilton memenangi persaingan ketat dengan Sebastian Vettel (Ferrari) yg akhirnya menutup balapan dengan finis di urutan kedua.

Pebalap Manor Racing yang berasal Indonesia, Rio Haryanto, berhasil menyelesaikan balapan dengan finis di urutan ke-19. Rekan sesuatu timnya, Pascal Wehrlein, finis di urutan ke-17.

Vettel melakukan start brilian. Dari posisi ketiga, dia naik ke posisi pertama, melewati Hamilton dan Nico Rosberg, begitu start dilakukan.

Hamilton berada di urutan kedua, sementara Rosberg tercecer ke urutan ke-9, bahkan akhirnya turun ke posisi ke-10.

Vettel selalu memimpin hingga dia masuk ke pit bagi berganti ban dari ultrasoft ke supersoft pada akhir lap ke-11.

Saat kembali ke lintasan, Vettel berada di urutan ke-4, di belakang Hamilton dan duo Red Bull Racing, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo.

Pada lap ke-17, Vettel akhirnya berhasil melewati Ricciardo di tikungan 10 (hairpin). Aksi Vettel berlanjut. Memasuki lap ke-19, dia naik ke urutan kedua setelah melewati Verstappen.

Pada akhir lap ke-24, Hamilton masuk ke pit buat berganti ban. Dari ban ultrasoft, dia menggunakan ban baru berkompon soft.

Saat kembali, Hamilton berada di urutan kedua, 13 detik tertinggal dari Vettel yg memimpin balapan.

Posisi kedua pebalap ini berubah setelah Vettel melakukan pit stop kedua pada akhir lap ke-37. Vettel yg kini menggunakan ban soft berada di urutan kedua, 7,4 detik tertinggal dari Hamilton.

Di chicane (tikungan zig-zag) terakhir lap pada ke-38, Rosberg naik ke posisi keenam setelah melewati Ricciardo.

Di depan, Vettel selalu memangkas selisih dari Hamilton. Verstappen dan Valtteri Bottas (Williams) berada di urutan ketiga dan keempat, di depan Rosberg.

Pada akhir lap ke-46, Verstappen masuk pit buat berganti ban. Rosberg naik ke posisi keempat, di belakang Hamilton, Vettel, dan Bottas.

Rosberg kembali melakukan pit stop pada akhir lap ke-52. Dia berada di urutan ke-7 ketika kembali ke lintasan.

Rosberg naik ke posisi ke-6 setelah melewati Ricciardo pada lap ke-56.

Di chicane terakhir lap ke-57, Rosberg melewati Raikkonen dan mendapatkan tempat ke-5, di belakang Hamilton, Vettel, Bottas, dan Verstappen.

Pada lap terakhir, Rosberg melakukan manuver dengan melewati Verstappen. Namun, dia kehilangan kendali dan mobilnya sempat melintir.

Dia mampu melanjutkan balapan dan bertahan di urutan kelima.

Hamilton mempertahankan posisinya di depan hingga menyentuh garis finis. Hamilton meraih kemenangan kedua musim ini setelah beberapa minggu dulu finis di urutan pertama pada GP Monako.

Vettel berhasil finis di urutan kedua. Bottas melengkapi podium dengan finis di urutan ketiga. Verstappen dan Rosberg menyusul finis di urutan keempat dan kelima.

Dengan hasil balapan di Kanada, Rosberg masih bertahan di puncak klasemen dengan koleksi 116 poin. Hamilton menyusul di posisi kedua dengan raihan 107 poin.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/13/03042941/hamilton.raih.kemenangan.kedua.musim.ini.di.kanada
Terima kasih sudah membaca berita Hamilton Raih Kemenangan Kedua Musim Ini di Kanada. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Hamilton Raih Kemenangan Kedua Musim Ini Di Kanada"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.