Hamilton: Mobil Kami 1.000 Kali Lebih Baik Dibanding Yang Lain

Berikut artikel Hamilton: Mobil Kami 1.000 Kali Lebih Baik Dibanding yang Lain, Semoga bermanfaat

BARCELONA, KOMPAS.com – Tes pramusim Formula 1 2017 baru sehari digelar dan Lewis Hamilton (Mercedes) telah percaya mobilnya lebih baik dibanding tim lain.

Pebalap Inggris tersebut menjadi yg tercepat pada hari pertama tes di Circuit de Barcelona-Catalunya, Senin (27/2/2017), dengan catatan 1 menit 21,765 detik.

Mercedes difavoritkan mulai dapat mempertahankan gelar juara dunia konstruktor maupun pebalap. Tahun lalu, Nico Rosberg (Jerman) keluar sebagai juara dunia.

“Pertama, orang terus ingin membesar-besarkan pada awal musim,” kata Hamilton dalam wawancara setelah tes.

“Kedua, kalian adalah juara dunia (musim lalu), dan ketiga, mobil kalian tampaknya 1.000 kali lebih baik dibanding mobil tim lain, jadi wajar (jika difavoritkan),” ujar dia.

Hamilton menyampaikan bahwa Mercedes ketika ini tetap solid dan jadi tim yg harus dikalahkan lawan.

“Namun, kalian masih ada banyak pekerjaan di depan, sama seperti tim lain. Jadi, kita berusaha buat fokus pada tugas kita dan melakukan yg terbaik yg kalian bisa,” ujar dia lagi.

Hamilton menjelaskan bahwa pada hari pertama tes, Mercedes masih fokus pada jarak tempuh. Mereka belum sepenuhnya memaksimalkan kinerja Mercedes W08.

“Tadi yaitu hari yg bagus, hari yg positif untuk tim. Banyak putaran dikerjakan dan banyak keterangan yg kita dapat, sehingga kita mampu meningkatkan performa mobil,” ucap pebalap 32 tahun tersebut.

Pada hari pertama tes, Bottas dan Hamilton total mencatat 152 putaran. Mereka direncanakan tetap turun bergantian pada tiga hari tes berikutnya, 28 Februari-2 Maret.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/28/09094841/hamilton.mobil.kami.1.000.kali.lebih.baik.dibanding.yang.lain
Terima kasih sudah membaca berita Hamilton: Mobil Kami 1.000 Kali Lebih Baik Dibanding yang Lain. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Hamilton: Mobil Kami 1.000 Kali Lebih Baik Dibanding Yang Lain"