Hamilton Belum Tertandingi Pada Sesi Latihan GP Inggris

No comment 88 views

Berikut artikel Hamilton Belum Tertandingi pada Sesi Latihan GP Inggris, Semoga bermanfaat

SILVERSTONE, KOMPAS.com – Pebalap Mercedes yang berasal Inggris, Lewis Hamilton, menyapu bersih tiga sesi latihan GP Inggris yg berlangsung di Sirkuit Silverstone.

Pada sesi latihan ketiga yg berlangsung Sabtu (8/7/2016), pebalap 31 tahun tersebut menjadi yg tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 30,904 detik.

Dia juga menjadi yg tercepat pada sesi latihan pertama dan kedua yg berlangsung Jumat (7/7/2016).

Pebalap Manor Racing yang berasal Indonesia, Rio Haryanto, menutup sesi dengan berada di urutan ke-20. Rekan sesuatu timnya, Pascal Wehrlein (Jerman) berada di urutan ke-22.

Mereka berada di posisi kedua dan ketiga pada daftar pencatat speed trap. Mereka cuma kalah cepat dari Sebastian Vettel (Ferrari).

Sesi ini dimulai dengan lintasan yg lembab. “Jelas masih belum bersiap buat ban slick,” kata Max Verstappen (Red Bull Racing) pada awal sesi.

Sekitar 15 menit sesi berjalan, lintasan telah akan mengering dan dua pebalap turun dengan ban slick.

Setengah sesi berjalan, Vettel memimpin dengan catatan 1 menit 33,203 detik. Rekan sesuatu timnya, Kimi Raikkonen, berada di urutan kedua.

Duo Mercedes dahulu menggeser mereka. Hamilton naik ke posisi tercepat berkat putaran 1 menit 31,286 detik. Nico Rosberg menyusul di urutan kedua dengan selisih 0,045 detik.

Insiden terjadi saat mobil Felipe Nasr (Sauber) melintir di tikungan 10 atau Club. Tak lama berselang, rekan sesuatu timnya, Marcus Ercisson, juga mengalami insiden.

Mobil Ericsson melintir ketika melewati tikungan 7 atau Stowe dulu menabrak pembatas dengan keras. Mobilnya rusak cukup berat dan bendera merah berkibar.

Ericsson mampu keluar dari mobil dan segera menjalani pengecekan dari tim medis.

Sesi kembali dilanjutkan dengan waktu tersisa 5 menit. Beberapa pebalap telah siap di pit lane sebelum lampu hijau menyala.

Hujan rintik akan turun dan lintasan menjadi lempab. Para pebalap masih menggunakan ban berkompon soft (strip kuning).

Sesi memasuki menit terakhir saat Rosberg naik ke posisi tercepat setelah menyelesaikan putaran dalam 1 menit 30,967 detik.

Namun, cuma sesaat kemudian, Hamilton kembali jadi penguasa berkat putaran 1 menit 30, 904 detik. Catatan Hamilton ini bertahan sebagai yg tercepat hingga sesi 60 menit ini berakhir.

Para pebalap milik waktu beberapa jam bagi mempersiapkan diri sebelum bersaing pada sesi kualifikasi yg mulai dimulai pada pukul 13.00 waktu setempat (19.00 WIB).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/09/17163701/hamilton.belum.tertandingi.pada.sesi.latihan.gp.inggris
Terima kasih sudah membaca berita Hamilton Belum Tertandingi pada Sesi Latihan GP Inggris. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Hamilton Belum Tertandingi Pada Sesi Latihan GP Inggris"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.