Hafiz/Shela Tembus Semifinal

No comment 110 views

Berikut artikel Hafiz/Shela Tembus Semifinal, Semoga bermanfaat

TAIPEI, Kompas.com – Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia menjadi wakil Indonesia pertama yg lolos ke babak semifinal turnamen Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016. Pasangan ini mengalahkan unggulan kedelapan dari Korea, Kim Da Eun/Go Ah Ra, dengan beberapa game langsung, 21-14, 21-14.

Hafiz/Shela tampil begitu yakin diri di babak perempat final ini. Tak hanya mengandalkan serangan-serangan kencang, pasangan rangking 40 dunia ini juga bermain cerdik dengan menempatkan bola di tempat-tempat yg sulit dijangkau lawan.

Sebaliknya, Kim/Go kelihatan banyak melakukan kesalahan sendiri. bola-bola yg seharusnya tak terlalu sulit, seringkali gagal dikembalikan oleh Kim/Go.

Hafiz/Shela mengaku sempat kehilangan fokus ketika unggul jauh 11-7 di interval game kedua. Kim/Go memanfaatkan kesempatan ini dan mencuri poin hingga menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

“Kalau telah bermain enak di gim pertama, sering di gim kedua kita tak dapat menahan konsentrasi, kepikiran poinnya terkejar lawan. Tetapi kali ini kita dapat mengembalikan fokus dan tidak mau memberikan kesempatan kepada lawan,” kata Hafiz saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

“Saya dan Shela telah milik rencana mau main seperti apa. Lawan suka permainan kencang-kencang, namun kalian tak mau main seperti itu. Kami banyak mengatur arah bola dan kita telah percaya kita menerapkan strategi permainan yg benar,” tutur pemain dari klub Jaya Raya Jakarta ini.

Sementara itu, Shela menyampaikan ia dan Hafiz hari ini dapat mengeluarkan segala kemampuan terbaik. “Kunci kemenangannya kurang lebih sama dengan kemarin, kita tampil tanpa beban. Kami belum pernah bertemu dengan Kim/Go, jadi hari ini kalian cuma bermain yg terbaik saja, tak kebanyakan mikir,” ungkap Shela.

Pada babak semifinal yg mulai dilangsungkan besok, Sabtu (2/7), Hafiz/Shela mulai berjumpa dengan unggulan kelima dari Tiongkok, Zheng Shiwei/Chen Qingchen. Permainan cepat khas pemain Negeri Tirai Bambu menjadi hal yg paling diwaspadai oleh Hafiz/Shela.

“Waktu berpasangan dengan Masita (Mahmudin), aku pernah melawan Zheng/Chen. Mereka permainannya cepat. Kami belum sempat mengembangkan permainan, telah digerebek duluan sama mereka. Mau tak mau harus main no lob, kalau angkat bola terus, ngambil poinnya susah,” beber Hafiz.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/01/21282241/hafiz.shela.tembus.semifinal
Terima kasih sudah membaca berita Hafiz/Shela Tembus Semifinal. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Hafiz/Shela Tembus Semifinal"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.