Hadapi Korea, Indonesia Turunkan Pemain Terbaik

No comment 75 views

Berikut artikel Hadapi Korea, Indonesia Turunkan Pemain Terbaik, Semoga bermanfaat

BANGKOK, KOMPAS.com – Indonesia optimistis mampu menang menghadapi Korea ketika berhadapan di perempat final beregu campuran Asia Junior Championships 2016, Senin (11/7/2016).

Manajer tim Indonesia, Fung Permadi, menyampaikan bersiap bertanding dengan menurunkan pemain terbaiknya.

“Tentunya dengan dua pertandingan yg telah dilalui, besok kalian mulai turun dengan komposisi pemain terbaik. Saya telah berunding dengan pelatih, dan inilah pemain-pemain yg posisinya paling bersiap bagi bertanding melawan Korea. Berhadapan dengan Malaysia tadi, ada dua yg melebihi perkiraan, tetapi ada juga yg tak sesuai dengan perkiraan. Seperti tunggal putri yg dapat tampil di luar perkiraan dan mencuri poin, namun tunggal putra seharusnya dapat lebih maksimal lagi,” kata Fung kepada badmintonindonesia.org.

Di partai pertama, pasangan Amry Syahnawi/Apriani Rahayu diharapkan mampu membuka jalan untuk tim junior Indonesia. Mereka mulai berhadapan dengan Kim Won Ho/Lee Yu Rim.

Selanjutnya ada Ramadhani Muhammad Zulkifli di tunggal putra dan Gregoria Mariska di tunggal putri. Zulkifli mulai berhadapan dengan Jung Soo Byun, sedangkan Gregoria kembali menantang Kim Ga Eun.

Tahun dahulu di Asia Junior Championships, Gregoria berhasil mengalahkan Kim di babak semifinal. Gregoria menang 17-21, 21-15 dan 21-14. Sayang meskipun Gregoria mampu menyumbang poin, Garuda Muda ketika itu akhirnya harus kalah 2-3 dari Korea.

“Tahun dulu aku juga ketemu Kim Ga Eun dan berhasil menang. Mudah-mudahan aku dapat mengulang hal tersebut. Inginnya dapat selalu menyumbang poin untuk Indonesia,” kata Gregoria.

Sektor ganda putra menurunkan pasangan Muhammad Fachrikar/Rinov Rivaldy. Fachrikar/Rinov diharapkan dapat menjegal langkah Kang Min Hyuk/Kim Won Ho.

Sedangkan sektor ganda putri masih mempercayakan pasangan Apriani Rahayu/Jauza Fadhilah Sugiarto buat menjadi punggawa melawan Korea.

Berikut susunan pemain bagi pertandingan Indonesia melawan Korea:
(Ganda Campuran) Amry Syahnawi/Apriani Rahayu vs Kim Won Ho/Lee Yu Rim
(Tunggal Putra) Ramadhani Muhammad Zulkifli vs Jung Soo Byun
(Tunggal Putri) Gregoria Mariska vs Kim Ga Eun
(Ganda Putra) Muhammad Fachrikar/Rinov Rivaldy vs Kang Min Hyuk/Kim Won Ho
(Ganda Putri) Apriani Rahayu/Jauza Fadhilah Sugiarto vs Kim Ga Eun/Kim Hyam Im

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/11/08453891/hadapi.korea.indonesia.turunkan.pemain.terbaik
Terima kasih sudah membaca berita Hadapi Korea, Indonesia Turunkan Pemain Terbaik. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Hadapi Korea, Indonesia Turunkan Pemain Terbaik"