Greysia/Nitya Gunakan Pertandingan Untuk Adaptasi

No comment 101 views

Berikut artikel Greysia/Nitya Gunakan Pertandingan untuk Adaptasi, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com –  Wakil ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari belum menemukan hambatan berarti pada laga perdana di babak penyisihan grup C Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Greysia/Nitya menang beberapa gim dari Poon Lok Yan/Tse Ying Tsuet (Hong Kong), dengan skor 21-9, 21-11. Greysia/Nitya memang kelihatan menguasai jalannya pertandingan. Dari awal gim pertama, pasangan Indonesia ini memamerkan pertahanan yg kokoh hingga sulit ditembus oleh Poon/Tse.

Serangan-serangan Greysia/Nitya pun tidak jarang membuahkan poin. Namun deretan kesalahan sendiri yg kerap dikerjakan Poon/Tse, membuat poin Greysia/Nitya selalu bertambah dengan cepat.

“Pertandingan ini lebih kalian manfaatkan buat penyesuaian lapangan, karena lawan memang tak berimbang. Poon baru sembuh dari cedera, jadi tak mampu tampil all out,” kata Nitya kepada Badmintonindonesia.org.

“Kami banyak menyesuaikan diri dengan bola dan rotasi di lapangan. Kami mulai siap buat menghadapi lawan besok yg lebih berat. Tentunya harus lebih waspada dan bermain dengan pola menyerang lebih dulu,” tutur Nitya, yg bersama Greysia berasal dari klub Jaya Raya Jakarta.

“Pertandingan ini adalah adaptasi sesungguhnya. Kondisi lapangan, angin, shuttlecok, tak ada yg berbeda dengan ketika latihan. Mungkin anak-anak lebih tegang karena telah akan bertanding. Saya belum mampu menilai pertandingan hari ini karena lawan belum imbang. Untuk pertandingan selanjutnya, kalian mulai menganalisa lawan terlebih dahulu,” kata Eng Hian, Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI.

Pada babak penyisihan grup C selanjutnya, Greysia/Nitya mulai berhadapan dengan Heather Olver/Lauren Smith (Inggris). Pertandingan mulai dilangsungkan besok, Jumat (12/8), pada pukul 01.30 WIB.

Saat berita ini diturunkan, telah tiga wakil Indonesia yg memenangkan laga penyisihan pertamanya. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang atas Manu Attri/Sumeeth Reddy (India), dengan skor 21-18, 21-13. Dari sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto harus melakoni pertandingan rubber game melawan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong), dan akhirnya menang dengan skor 21-12, 19-21, 21-15.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/11/23420561/greysia.nitya.gunakan.pertandingan.untuk.adaptasi
Terima kasih sudah membaca berita Greysia/Nitya Gunakan Pertandingan untuk Adaptasi. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Greysia/Nitya Gunakan Pertandingan Untuk Adaptasi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.