Gresik Petrokimia Sukses Penuhi Target Sapu Bersih Di Kandang Sendiri

Berikut artikel Gresik Petrokimia Sukses Penuhi Target Sapu Bersih di Kandang Sendiri, Semoga bermanfaat

GRESIK, KOMPAS.com – Misi bagi bisa memenangi seluruh laga di kandang sendiri berhasil diwujudkan para pemain tim putri Gresik Petrokimia pada Seri IV putaran kedua Proliga 2017 yg dilaksanakan di GOR Tridharma.

Setelah mengempaskan Jakarta PGN Popsivo Polwan 3-0 pada hari pertama Seri IV, giliran tim Batam Sindo BVN yg berhasil digulung dengan skor sama 3-0 (25-13, 25-16, dan 25-13) pada hari terakhir penyelenggaraan Seri IV, Minggu (5/3/2017) malam.

Kemenangan atas Batam Sindo BVN mampu dikatakan luar biasa. Gresik Petrokimia kelihatan menyimpan sejumlah pemain utamanya. 

“Kami memang sengaja menyimpan sedikit kekuatan dalam pertandingan. Makanya, kita gunakan kesempatan ini bagi merotasi dua pemain sekaligus persiapan seri selanjutnya,” ucap pelatih tim putri Gresik Petrokimia, Li Huanning, selepas pertandingan.

Pelatih berkebangsaan China itu menilai tim asuhannya bakal menjalani pertandingan berat pada seri selanjutnya yg bakal diselenggarakan di Surabaya pada tanggal 10 hingga 12 Maret 2017.

“Masih ada dua pertandingan utama yg harus kita menangi dalam seri selanjutnya di Surabaya. Yakni, lawan BNI (Jakarta BNI Taplus) dan Pertamina (Jakarta Pertamina Energi). Andai menang lawan mereka, kalian berpeluang besar lolos ke final four,” kata dia.

Kemenangan atas beberapa tim itu memang mulai membuat asa Gresik Petrokimia lolos ke babak empat besar semakin terang, sekaligus menyisihkan peluang Jakarta PGN Popsivo Polwan atau Bandung Bank BJB yg ketika ini menjadi pesaing ketat mereka hingga ketika ini.

“Karena itu, akan besok anak-anak telah mulai aku siapkan bagi menghadapi seri selanjutnya di Surabaya supaya mampu maksimal di pertandingan lawan BNI dan Pertamina,” ujar dia.

Sementara itu, untuk Batam Sindo BVN, ini menjadi kekalahan keduanya dari Gresik Petrokimia. Sebelumnya, pada putaran pertama Proliga 2017 seri ketiga, mereka juga takluk dengan skor 0-3 ketika berlaga di hadapan para pendukungnya sendiri.

“Menghadapi putaran kedua, kita aku sebenarnya telah lakukan evaluasi dan persiapan terhadap permainan anak-anak. Namun, banyak kendala kalian hadapi, akan dari cedera, yg salah satunya membuat kalian harus kembali bermain dengan sesuatu pemain asing,” tutur pelatih tim putri Batam Sindo BVN, Dadang Sudrajat.

Selain Gracie Angeline, tim Batam Sindo BVN berniat memakai tambahan pemain asing dengan mendatangkan Aline Cristina dari Amerika Serikat. Namun, belum juga dicoba dalam pertandingan, Aline yg baru mengikuti latihan bersama tim telah mengalami cedera.

Mereka juga tak dapat memakai tenaga Nur Kholisah di posisi all round karena baru juga sembuh dari cedera yg dialami.

“Cedera Aline di bagian ligamen, tampaknya bawaan. Makanya, begitu ia sembuh dari terapi di Jakarta, kalian telah sepakat buat memulangkan dan tak jadi memakai tenaganya. Adapun Kholis (Nur Kholisah), semoga mulai mampu bergabung bersama tim dalam beberapa seri tersisa,” ucap dia.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/03/05/22500761/gresik.petrokimia.sukses.penuhi.target.sapu.bersih.di.kandang.sendiri
Terima kasih sudah membaca berita Gresik Petrokimia Sukses Penuhi Target Sapu Bersih di Kandang Sendiri. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Gresik Petrokimia Sukses Penuhi Target Sapu Bersih Di Kandang Sendiri"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.