Gregoria Singkirkan Pemain Tiongkok

No comment 79 views

Berikut artikel Gregoria Singkirkan Pemain Tiongkok, Semoga bermanfaat

BANGKOK, KOMPAS.com — Gregoria Mariska akhirnya sukses mengalahkan wakil Tiongkok, Cai Yan Nyan, di babak ketiga Asia Junior Championships 2016, Kamis (14/7/2016).

Tunggal putri Pelatnas PBSI ini memenangi laga tiga gim atas Cai Yanyan, 19-21, 21-19, dan 21-16.

Melawan Yanyan di gim pertama, Gregoria mengaku banyak dikecoh pukulan lawan. Meski menang, Gregoria juga menyampaikan bahwa penampilannya hari ini tak begitu memuaskan.

Ia tak dapat mengembangkan permainannya, sementara lawan memiliki pukulan yg cukup bagus.

“Hari ini, aku mainnya jelek. Dari gim pertama sampai gim ketiga mainnya seperti itu terus, datar, tak ada penurunan, tapi enggak ada peningkatan. Variasinya kurang,” kata Gregoria.

“Tetapi, di gim kedua, dia tak stabil, jadi aku mampu menang. Dia pukulannya halus. Kenanya suka ‘konyol’ di saya. Kadang bola telah tipis banget, dia mampu balikin lagi. Terus ada bola yg aku kira dia telah tak sampai, ternyata dia mampu banting balikin dan kasih silang,” kata Gregoria mengevaluasi penampilannya.

Pada gim kedua dan ketiga, Gregoria kerap disusul lawan. Unggul jauh dengan 17-11 di gim kedua, misalnya, Gregoria malah tersusul jadi 17-16. Di gim penentu pun Gregoria sempat selalu disusul lawan, dari 10-7 menjadi 10-12.

“Jadi tadi bolanya aku kena-kenain saja. Saya biarin dia nyerang selalu dan aku defend. Kalau ada kesempatan, baru aku serang balik,” ujar Gregoria mengenai kunci kemenangannya.

Gregoria mulai melanjutkan pertandingannya di babak ketiga dan berhadapan dengan Ha Na Baek. Laga dengan wakil Korea ini mulai berlangsung hari ini juga Rabu (14/7/2016) pukul 16.40 WIB.

Selain Gregoria, Aurum Oktavia Winata juga lolos ke babak ketiga. Ia kemudian mulai ditantang pemain Thailand, Pattarasuda Chaiwan, unggulan delapan turnamen. Sebelumnya, di babak kedua, Aurum menghentikan langkah Jia Rong Sito, Singapura, dengan 21-15 dan 21-10.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/14/12074791/gregoria.singkirkan.pemain.tiongkok
Terima kasih sudah membaca berita Gregoria Singkirkan Pemain Tiongkok. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Gregoria Singkirkan Pemain Tiongkok"