Gregoria Di Ambang Juara

No comment 70 views

Berikut artikel Gregoria di Ambang Juara, Semoga bermanfaat

BANGKOK, Kompas.com – Tunggal puteri Gregoria Mariska menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final Asia Junior Championshop di Bangkok, Thailand.

Langkah Gregoria Mariska belum terbendung di Asia Junior Championships 2016. Ia selalu melaju dan tembus babak final usai menghempaskan wakil Tiongkok, Gao Fanjie, 21-13, 13-21 dan 21-10.

Gim pertama dimulai, Gregoria berhasil tampil baik dalam mengatasi lawan. Ia unggul 6-3, 11-7 dan selalu menjauh hingga menang meyakinkan dengan 21-13. Sayang di gim kedua posisinya berbalik. Gao terus berhasil membuat jarak poin dari Gregoria. Posisi di game kedua pun menjadi sama kuat.

Di gim penentu, Gregoria sukses unjuk kebolehannya. Ia tampil kian meyakinkan dengan unggul 4-1, 8-2, dan 15-3. Jatuh bangun di lapangan, Gregoria selalu berhasil memimpin perolehan angka. Namun di poin 15-8 Gregoria terjatuh ketika berusaha menjangkau pengembalian bola dari Tiongkok.

“Hari ini Gregoria mainnya bagus. Permainannya keluar semua. Cuma diawal dia mainnya sempat sedikit berhati-hati. Gregoria telah pernah ketemu, jadi telah mempelajari lawan juga. Yang utama jaga bola-bola atasnya, selalu tak mati sendiri. Kuncinya harus sabar,” kata Sarwendah, pelatih tunggal putri yg mendampingi.

“Strategi hari ini telah sesuai dengan yg direncanakan hari ini. Grafik penampilan Gregoria di sini selalu meningkat. Apalagi ketika melawan Jepang, dia tampil bagus dan agresif. Yang utama Gregoria fokus dan jangan bikin salah,” tambah Sarwendah lagi.

Di babak final, Gregoria kembali ditantang wakil Tiongkok. Kali ini Chen Yufei yg mulai menjadi lawan Gregoria. Chen mendapat tiket gratis ke final, setelah Kim Ga Eun mengundurkan diri karena cedera.

Sebelumnya, ganda campuran Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu tidak berhasil menapaki partai puncak Asia Junior Championships 2016. Keduanya terhenti di semifinal dari pasangan Korea, Kim Won Ho/Lee Yu Rim, 17-21 dan 20-22.

Dengan demikian Rinov/Apriani membawa pulang medali perunggu ke Indonesia. Medali ini yaitu yg kedua bagi Apriani. Tahun dulu ia juga membawa medali perunggu dengan rekannya Fachriza Abimanyu. Sementara untuk Rinov, ini yaitu medali Asia Junior Championchips pertamanya.

Jadwal final:
He Jiting /Du Yue [CHN/1]-Kim Won Ho/Lee Yu Rim [KOR}
Sun Feixiang [CHN/8]-Lee Chia Hao Lee [TPE/7]Gregoria Mariska [INA/4]-Chen Yufei [CHN/3]Du Yue /Xu Ya [CHN/3]-Ni Bowen/Zhou Chaomin [CHN]He Jiting/Tan Qiang [CHN/1]-Han Chengkai/Zhou Haodong  [CHN/3]

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/16/20180431/gregoria.di.ambang.juara
Terima kasih sudah membaca berita Gregoria di Ambang Juara. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Gregoria Di Ambang Juara"