GP Jerman, Akhir Pekan Yang Buruk Buat Lorenzo

No comment 62 views

Berikut artikel GP Jerman, Akhir Pekan yang Buruk buat Lorenzo, Semoga bermanfaat

SACHSENRING, KOMPAS.com – Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mencatat hasil finis terburuknya musim ini ketika turun pada balapan GP Jerman di Sachsenring, Minggu (17/7/2016).

Start dari posisi grid ke-11, Lorenzo menutup balapan yg dimulai di lintasan basah ini dengan finis di urutan ke-15. Dia mendapatkan 1 poin.

Tiga minggu lalu, pada GP Belanda di Sirkuit Assen yg juga berlangsung di lintasan basah, Lorenzo cuma mampu finis di urutan ke-10.

“Saya harus melakukan sesuatu, sejujurnya, dengan ban Michelin, di keadaan seperti ini,” kata Lorenzo usai balapan yg dikabarkan Motorsport.com.

“Dengan ban Bridgestone, aku terkadang mampu bersaing bagi menang, sering bagi posisi kelima. Namun sekarang, dengan motor ini, ban ini, dan keadaan seperti ini, aku jauh lebih kesulitan,” ujarnya lagi.

Lorenzo jatuh tiga kali pada akhir minggu di Sachsenring. Dia sekali jatuh pada sesi latihan bebas pertama, dulu beberapa kali ketika menjalani sesi kualifikasi.

“Saat sesi pemanasan, aku buruk sekali, empat detik lebih lambat dibanding pebalap tercepat. Saat balapan, aku mampu tidak mengurangi kecepatan. Namun, saat lintasan mengering, aku akan kehilangan feeling ban depan,” ujar pebalap 29 tahun tersebut.

Dengan tambahan sesuatu poin, Lorenzo masih dapat bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan 122 poin. Namun, dia tertinggal 48 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) yg berada di posisi teratas.

Ketika ditanya apakah harapannya bagi menjadi juara dunia 2016 telah hilang, Lorenzo menjawab, “Tidak, tidak. Persaingan belum selesai hingga secara matematika tak ada lagi kesempatan. Semua masih dapat terjadi.”

Lorenzo menegaskan bahwa dia mulai terus berpikirian positif dan percaya masih ada peluang buat mempertahankan gelarnya sebagai juara dunia.

“Namun yg pertama, aku harus menaikkan rasa yakin diri, meraih hasil bagus yg tak kalian dapatkan sekarang. Tiga balapan terakhir sangat buruk untuk kami, dengan keadaan berbeda,” ucapnya.

Sebelum GP Belanda, Lorenzo gagal finis pada GP Catalunya karena mengalami kecelakaan akibat ditabrak Andrea Iannone (Movistar Yamaha).

Hasil balapan GP Jerman ini juga memperpanjang daftar belum pernah menang Lorenzo di Sachsenring sepanjang dia ikut Grand Prix.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/18/08531461/gp.jerman.akhir.pekan.yang.buruk.buat.lorenzo
Terima kasih sudah membaca berita GP Jerman, Akhir Pekan yang Buruk buat Lorenzo. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "GP Jerman, Akhir Pekan Yang Buruk Buat Lorenzo"