Giovinazzi: Saya Sempat Frustrasi

No comment 88 views

Berikut artikel Giovinazzi: Saya Sempat Frustrasi, Semoga bermanfaat

MONZA, KOMPAS.com – Pebalap Prema Racing, Antonio Giovinazzi, manjalani balapan pertama (feature race) GP2 Series Italia yg luar biasa di Sirkuit Monza, Sabtu (3/9/2016).

Start dari posisi ke-21, pebalap Italia tersebut berhasil finis di urutan pertama. Bagi Giovinazzi, ini yaitu kemenangan keempatnya musim ini.

“Saya sempat frustrasi dengan hukuman di babak kualifikasi. Akan tetapi, aku kemudian coba kembali fokus pada balapan. Hasilnya fantastis, aku dapat juara di depan pendukung saya,” kata Giovinazzi.

Pada sesi kualifikasi, Giovinazzi berhasil mengamankan tempat start kedua. Dia cuma kalah cepat dari rekan sesuatu timnya yang berasal Perancis, Pierre Gasly.

Namun, hasil tersebut didiskualifikasi karena tekanan ban mobil Giovinazzi tak sesuai dengan aturan yg ditetapkan.

Pebalap yg bernaung di manajemen Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut sebelumnya telah memenangi beberapa balapan GP2 Eropa di Sirkit Baku, Azerbaijan.

Pekan lalu, dia meraih kemenangan ketiga setelah menjuarai balapan kedua (sprint race) GP2 Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps.

Giovinazzi ketika ini berada di peringkat kedua klasemen sementara pebalap dengan 154 poin, tertinggal delapan angka dari Gasly yg berada peringkat teratas.

Hasil positif juga didapat pebalap Pertamina Campos Racing yg didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Mitch Evans.

Pebalap Selandia Baru tersebut finis di urutan ke-8, yg berarti dia mulai mengawali sprint race, Minggu (4/9/2016), dari posisi terdepan, sesuai dengan aturan reverse start buat delapan pebalap yg finis pertama pada feature reace.

Rekan sesuatu tim Evans, Muhammad Sean Gelael (Indonesia), tak beruntung pada balapan kali ini.

Sean mengalami stall pada ketika start sehingga harus menepi ke pit. Saat kembali ke lintasan, posisinya pun tertinggal jauh.

Sean juga didiskualifikasi dari balapan karena dinilai melanggar kecepatan ketika coba melewati Safety Car.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/04/00203111/giovinazzi.saya.sempat.frustrasi
Terima kasih sudah membaca berita Giovinazzi: Saya Sempat Frustrasi. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Giovinazzi: Saya Sempat Frustrasi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.