Giliran Jawa Timur Adakan Sambutan Buat Juara

No comment 89 views

Berikut artikel Giliran Jawa Timur Adakan Sambutan Buat Juara , Semoga bermanfaat

SURABAYA, Kompas.com – Atlet bulu tangkis ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 dan atlet angkat besi Eko Yuli Irawan peraih medali perak dalam Olimpiade Rio 2016, Lilis Handayani peraih medali perungu dari cabang panahan tahun 1988  serta mantan atlet Olimpiade lainnya di arak dari Bandara Juanda, Jawa Timur,  Jumat (9/9), sore, sekitar pukul 15:00 WIB.

Mobil VW bertingkat dengan atap terbuka punya Pemda Provinsi Jawa Timur.  Tampak juga Menpora Imam Nahrawi,   Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf  serta Deputi Bidang Peningkatan Prestasi, Gatot S Dewa Broto ada di antara atlet yg di arak diatas mobil atap terbuka tersebut.

Di akan pukul 15:00 WIB,  dari Terminal 2 Bandara Juanda, kemudian rombongan menuju  ke Gedung Grahadi (Gubernur Suryo)  bergerak ke Jl. Ahmad Yani dan dilanjutkan ke Jl.Tunjungan. Setelah diterima Soekarwo Gubernur Jawa Timur, rombongan atlet beserta Menpora Imam Nahrawi beserta jajarannya melanjutkan perjalanan ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo menelusuri Jl. Panglima Sudirman hingga Jl. Jenggolo dan Jl.  Mayjen Sungkono Sidoarjo,  Pagar Wojo dan pada pukul 17.00 WIB, para atlet peraih medali Olimpiade Rio 2016 di  Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Puncak peringatan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dimulai jam 19:00 WIB.

Arak-arakan atlet peraih medali Olimpiade itu mendapatkan perhatian dari masyarakat Jawa Timur. Sejumlah warga yg berada di tepi jalan lintasan arak-arakan tampak memfoto arak-arakan itu dengan telepon seluler mereka. Para siswa SD,  SMP dan SMA yg berada di sisi ruas jalan  yg dilewati rute arak-arakan juga ikut melambaikan tanganya.

Arak-arakan  ini diamankan oleh petugas gabungan dari Polisi dan Satpol PP Jawa Timur.  Para polisi yg mengendaraian   motor dengan cepatnya mengantisipasi apabila ada kendaraan yg mendekat. Sekitar pukul 16.00 WIB,  arak-arakan datang di Gedung Grahadi (Gubernur Suryo) para atlet di sambut oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dengan kalungan bunga.

Setelah menyambut para atlet,  Pakde Karwo mengatakan, kedatangan para atlet berptestasi ini yaitu inspirasi yg luar biasa buat pembangunan olahraga Jawa Timur. Bukan saja untuk atlet Jawa Timur tetapi juga masyarakat Jawa Timur. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Menpora Imam Nahrawi yg sudah membawa atlet berprestasi ini ke Jawa Timur. Semoga dengan datangnya para atlet ini mulai memberikan semangat baru buat masyarakat khususnya atlet Jawa Timur,” kata Pakde.

Arak-arak membawa peraih medali Olimpiade 2016

Menpora juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo.  “Saya mengucapkan terima kasih pada Pakde Karwo beserta pejabat Jawa Timur yg sudah menerima kami. Pakde Karwo yg sudah menyambut kita dengan sangat luar biasa. Pakde Karwo juga telah manjadikan Jawa Timur sebagai tuan rumah peringatan Hari Olahraga Nasional ke 33 tahun 2016, ” ujarnya.

Imam juga memberikan apresiasinya kepada jajaran Pemda Jawa Timur yg telah bekerja keras buat mensukseskan peringatan Haornas 2016 di Sidoarjo, Jawa Timur. “Hari Olahraga Nasional yaitu tonggak sejarah buat kebangkitan olahraga Indonesia.  Semoga momentum Haornas ini mulai turut membangkitkan atlet Jawa Timur buat selalu berprestasi baik di nasional maupun internasional, ” ujarnya.

Menpora mengatakan,  penantian panjang meraih emas olimpiade akhirnya tercapai. “Indonesia kembali membawa pulang medali emas olimpiade yg telah di tunggu 8 tahun.   Tentu ini mulai menjadi motivasi  untuk atlet  lainnya.  Bahkan atlet paralympic yg ketika ini sedang bertanding telah mendapatkan perunggu dari cabang angkat berat. Semoga atlet paralympic dapat meraih medali emas, ” ungkap Imam.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/09/22183291/giliran.jawa.timur.adakan.sambutan.buat.juara.
Terima kasih sudah membaca berita Giliran Jawa Timur Adakan Sambutan Buat Juara . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Giliran Jawa Timur Adakan Sambutan Buat Juara"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.