Fisioterapis Semen Padang Terlibat Di Indonesia Boxing Championship

Berikut artikel Fisioterapis Semen Padang Terlibat di Indonesia Boxing Championship, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia Boxing Championship (IBC) bukan sekadar mencari juara. Namun, ajang ini juga menjadi wadah membentuk petinju profesional.

Ikon tinju Indonesia sekaligus penggagas IBC, Chris John, menjelaskan bahwa salah sesuatu kekurangan petinju Tanah Air adalah minimnya pengetahuan buat menjaga kondisi.

“Padahal, pertarungan tinju bukan cuma ketika bertanding saja. Namun, sebelum bertanding mereka juga harus menjaga berat badan,” ucap Chris John ketika berkunjung ke kantor Kompas.com, Kamis (18/8/2016).

Ketidakpedulian terhadap keadaan tubuh membuat sejumlah petinju harus meregang nyawa. Hal ini membuat dunia tinju Indonesia kehilangan popularitas.

Karena itu, Chris John merasa terpanggil bagi memberikan pedoman yg tepat kepada calon penerusnya.

“Kami mulai melibatkan fisioterapis Matias Ibo soal tips-tips kesehatan dan perkembangan fisik petinju,” tutur Chris John.

Dihubungi secara terpisah oleh Kompas.com, Matias menjelaskan bahwa tugasnya adalah mengamati penampilan dan gizi petinju. Mantan fisioterapis tim nasional itu pun mengaku tidak persoalan meskipun selama ini lebih tidak jarang terlibat di sepak bola. 

“Keterlibatan aku dengan Chris John bukan masalah. Ujung-ujungnya cuma menyesuaikan diri dengan performa, gizi, mental, dan sisi psikologi atlet. Hal ini sesuai bidang kerja saya,” tutur dia. 

“Bekerja sama dengan Chris John adalah hal luar biasa karena dia legenda tinju nasional. Siapa yg tak mengenal dia,” tutur fisioterapis Semen Padang tersebut.

Sebanyak 16 petinju mulai bersaing bagi menjadi juara dalam ajang yg diakui oleh Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) ini.

Rencananya, IBC mulai ditayangkan di Kompas TV pada 2 September 2016 pukul 22.00 dan ditayangkan pada setiap Jumat.  

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/18/22012791/fisioterapis.semen.padang.terlibat.di.indonesia.boxing.championship
Terima kasih sudah membaca berita Fisioterapis Semen Padang Terlibat di Indonesia Boxing Championship. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Fisioterapis Semen Padang Terlibat Di Indonesia Boxing Championship"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.