Firman Terhenti, Shesar Melaju

No comment 82 views

Berikut artikel Firman Terhenti, Shesar Melaju, Semoga bermanfaat

TAIPEI, Kompas.com – Tunggal putera Firman Abdul Kholik gagal mengatasi permainan tunggal Malaysia, Daren Liew di babak kedua Chinese Taipei Masters 2016.

Ia dikalahkan Liew lewat duel lima gim yg memakai sistem skor 11, dengan kedudukan 6-11, 11-4, 7-11, 8-11, 6-11, dalam waktu 49 menit.

Firman yaitu wakil ketiga tim pelatnas yg harus terhenti di babak-babak awal. Sebelumnya, Krishna Adi Nugraha takluk di babak pertama atas Lu Chia Hung (Taiwan), dengan skor 4-11, 8-11, 13-11, 11-7, 4-11.

Muhammad Bayu Pangisthu yg diunggulkan di tempat kelima pun tidak mampu menghentikan perlawanan wakil Malaysia, Tan Chun Seang. Bayu ditundukkan Tan dengan skor 5-11, 4-11, 9-11.

“Anak-anak memang kaget dengan sistem skor 11, bukan hanya pemain Indonesia, tapi dari negara yang lain pun begitu. Kami memang belum ada persiapan latihan dengan sistem skor 11, karena persiapan ke Thailand Open Grand Prix Gold 2016 dulu kan masih memakai sistem skor 21. Kami harus banyak belajar lagi,” kata Irwansyah, Asisten Pelatih Tunggal Putra PBSI.

“Sistem skor ini membuat atlet harus bermain lebih cepat dan lebih mengontrol. Karena tak biasa, jadi ketika lawan unggul sedikit segera kaget dan terburu-buru ingin mematikan lawan,” ujar Irwansyah.

“Di luar sistem skor, tim tunggal putra juga harus meningkatkan rasa yakin diri dan semangat bertanding. Saat latihan juga penting, harus dilatih fokus dan harus lebih ‘maksa’. Latihan itu seperti belajar sebelum ujian, kalau latihannya serius, pasti ketika ujian mampu yakin diri dan hasilnya maksimal,” pungkas Irwansyah.

Sementara itu, Shesar Hiren Rhustavito berhasil melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan Lo Chi Yu (Taiwan), dengan skor 11-1, 11-3, 11-7.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/12/22113851/.firman.terhenti.shesar.melaju
Terima kasih sudah membaca berita Firman Terhenti, Shesar Melaju. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Firman Terhenti, Shesar Melaju"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.