Firdaus Ciptakan “All-Indonesian Final” Pada Kategori U-15

Berikut artikel Firdaus Ciptakan “All-Indonesian Final” pada Kategori U-15, Semoga bermanfaat

KUDUS, KOMPAS.com – Gelar tunggal putra kategori U-15 telah pasti menjadi punya Indonesia. Ini terjadi karena mulai terjadi all-Indonesian final pada ajang Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016 yg berlangsung di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah. Muhamad Akbar Firdaus menjadi penentu setelah mengalahkan pemain Taiwan, Liao Jhuo-Fu, dengan 20-28, 21-13, pada partai semifinal, Sabtu (8/10/2016).

Dengan demikian, Akbar, yg yaitu unggulan kedua, mulai menghadapi Muhammad Asqar Harianto, yg lebih lalu lolos ke final. Asqar, yg yaitu unggulan keempat dalam turnamen ini, meraih tiket final setelah menyingkirkan unggulan penting yang berasal Hongkong, Ko Shing Hei, dengan rubber game 15-21, 21-9, 21-18.

Duel Akbar dan Liao berlangsung sangat seru, khususnya pada gim pertama. Skor 30-28 menjadi bukti bagaimana perjuangan beberapa pemain tersebut buat meraih kemenangan. Liao sempat merayakan kemenangan saat bola pengembalian Akbar dinyatakan keluar oleh hakim garis ketika kedudukan 28-27 buat keunggulannya.

Namun wasit berpendapat lain. Sang pengadil menyatakan bahwa Liao melakukan fault karena shuttlecock dianggap lebih lalu mengenai raket sebelum jatuh di luar lapangan pertandingan.

Ini memberikan angin segar kepada Akbar, yg telah sempat mengambil tasnya bagi pindah tempat. Dengan skor imbang 28-28, Akbar pun dapat melaju dengan meraih beberapa poin secara beruntun buat menutup gim pembuka dengan kemenangan 30-28.

Gim kedua, Akbar yg telah berada di atas angin tidak dapat dibendung lagi. Pemain Indonesia dengan peringkat tertinggi bagi kategori junior ini selalu berada di depan hingga menyudahi pertandingan berdurasi 48 menit tersebut dengan 21-13.

Final nanti mulai menjadi ulangan partai puncak Sirkuit Nasional Jakarta 2016. Dalam event tersebut, Asqar menjadi pemenang, sehingga duel nanti bakal menjadi ajang balas dendam buat Akbar.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/08/17442241/firdaus.ciptakan.all-indonesian.final.pada.kategori.u-15
Terima kasih sudah membaca berita Firdaus Ciptakan “All-Indonesian Final” pada Kategori U-15. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Firdaus Ciptakan “All-Indonesian Final” Pada Kategori U-15"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.