Federer Butuh 2 Kemenangan Lagi Untuk Dapatkan Gelar Wimbledon Ke-8

Berikut artikel Federer Butuh 2 Kemenangan Lagi untuk Dapatkan Gelar Wimbledon Ke-8, Semoga bermanfaat

LONDON, KOMPAS.com – Petenis Swiss, Roger Federer, cuma butuh beberapa kemenangan lagi buat mencatat rekor sebagai pemain tunggal putra dengan gelar Wimbledon terbanyak merupakan 8

Federer berhasil melewati babak perempat final Wimbledon di London, Rabu (6/7/2016). Dia harus berkerja keras buat mendapatkan tiket ke semifinal.

Federer tertinggal beberapa set lebih dahulu sebelum bangkit dan memenangi tiga set berikutnya, kala bertemu petenis Kroasia, Marin Cilic.

Unggulan ketiga itu akhirnya memenangi laga 3 jam 17 menit tersebut dengan 6-7(4), 4-6, 6-3, 7-6(9), 6-3.

“Mimpi masih berlanjut. Saya tahu bahwa aku dalam posisi sulit. Saya tak dapat melihat (arah pukulan) servisnya. Dia mampu melihat arah pengembalian saya, sementara aku tak dapat membaca pengembaliannya,” kata Federer dalam wawancara dengan BBC.

Pada set keempat, Cilic bahkan telah mendapatkan tiga kali match point. Namun, Federer bertahan dan akhirnya berhasil memaksa pertandingan berlanjut ke set kelima.

“Saya berharap level permainannya mulai turun dan aku mendapat keberuntungan. Set keempat berjalan luar biasa. Secara mental, hasil ini mulai memberi aku dorongan yg luar biasa. Saya sangat, sangat puas,” ujarnya lagi.

Federer yg kini berusia 34 tahun yaitu pemain tunggal putra tertua yg dapat menembus semifinal Wimbledon sejak 1974.

Dia mulai bersaing dengan Milos Raonic (Kanada) bagi memperebutkan tempat di final pada Jumat (8/7/2016).

Federer dan Raonic telah bertemu dalam 11 pertandingan. Federer jauh memimpin dalam rekor kemenangan dengan 9-2.

Federer telah mengoleksi 17 gelar Grand Slam. Dari 17 gelar tersebut, tujuh di antaranya didapat di Wimbledon.

Ayah empat anak tersebut yaitu salah sesuatu dari tiga petenis tunggal putra yg memiliki tujuh gelar Wimbledon. Dua petenis lainnya adalah William Renshaw (sebelum era terbuka) dan Pete Sampras (era terbuka).

Kali terakhir Federer menjuarai Wimbledon adalah pada 2012 yg juga jadi gelar Gran Slam terakhirnya.

Setelah itu, dia baru tiga kali lolos ke final turnamen Grand Slam dan beberapa di antaranya didapat pada beberapa turnamen Wimbledon terakhir (2014, 2015).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/07/12260481/federer.butuh.2.kemenangan.lagi.untuk.dapatkan.gelar.wimbledon.ke-8
Terima kasih sudah membaca berita Federer Butuh 2 Kemenangan Lagi untuk Dapatkan Gelar Wimbledon Ke-8. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Federer Butuh 2 Kemenangan Lagi Untuk Dapatkan Gelar Wimbledon Ke-8"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.