Espargaro Harus Tinggalkan Suzuki Karena Iannone

No comment 102 views

Berikut artikel Espargaro Harus Tinggalkan Suzuki karena Iannone, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Pebalap Spanyol, Aleix Espargaro, mengaku telah tahu bahwa Suzuki tak mulai memperpanjang kontraknya sejak tim pabrikan yang berasal Jepang tersebut menetapkan mengontrak Andrea Iannone (Italia).

Pengumuman kepastian bergabungnya Iannone ke Suzuki dikerjakan jelang balapan GP Italia di Sirkuit Mugello (20-22 Mei).

“Ya, itulah mengapa balapan di Sirkuit Mugello sangat sulit bagi saya,” kata Espargaro kepada Motorsport.com. Espargaro menyelesaikan balapan di Italia dengan finis di urutan ke-9.

Espargaro tahu bahwa dengan bergabungnya Iannone berarti peluangnya bertahan di Suzuki nyaris tak ada. Sejak kembali masuk MotoGP pada 2015, Suzuki memilih buat memadukan pebalap berpengalaman dengan yg masih muda.

“Saya dapat saja memiliki peluang buat bertahan beberapa musim lagi (di Suzuki), tapi strategi mereka adalah terus milik pebalap muda di tim,” kata Espargaro.

“Namun, inilah balapan. Mereka menetapkan bergerak ke arah berbeda dan aku harus menghormati itu,” ujar pebalap 26 tahun tersebut.

Awal minggu lalu, Suzuki akhirnya mengumumkan bahwa pebalap Moto2, Alex Rins, mulai bergabung dengan mereka akan musim depan. Rins menggantikan Maverick Vinales yg mulai memperkuat Movistar Yamaha akan musim depan.

Espargaro mengakui bahwa pada seri berikutnya setelah GP Italia, yakni pada GP Catalunya di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, dia berbicara dengan Aprilia dan Aspar Ducati soal kemungkinan kerja sama.

Espargaro akhirnya mendapatkan kesepakatan dengan Aprilia. Dia mulai berdampingan dengan pebalap Moto2, Sam Lowes, yg telah lebih lalu dikontrak.

Pada konferensi pers jelang GP Belanda di Sirkuit Assen, Espargaro seharusnya memberikan pernyataan seputar kepastian tersebut. Namun, dia tak mampu hadir karena ada keterlambatan jadwal penerbangan.

Pengumuman resmi akhirnya dikeluarkan dua jam setelah balapan GP Belanda, Minggu (26/6/2016).

“Dua musim ini (bersama Suzuki) sangat luar biasa. Tim ini sangat profesional, tapi dengan suasana kekeluargaan yg mulai sulit ditemukan di tim sebesar ini,” kata Espargaro.

Espargaro tak menutupi rasa kecewanya karena tak dapat selalu bersama Suzuki. Namun, dia bertekad menutup sisa musim ini dengan hasil terbaik.

Espargaro ingin merasakan finis di atas podium sebelum musim ini berakhir. Satu-satunya podium yg telah diraih Suzuki setelah kembali ke MotoGP adalah saat Vinales finis di urutan ketiga pada GP Perancis di Sirkuit Le Mans.

“Untuk dapat meraih podium dengan Suzuki yaitu sebuah mimpi, jadi aku harus selalu berusaha dengan sangat keras,” ujar Espargaro.

MotoGP 2016 masih menyisakan 10 seri dan yg terdekat adalah GP Jerman di Sachsenring pada 15-17 Juli.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/06/29/13493781/espargaro.harus.tinggalkan.suzuki.karena.iannone
Terima kasih sudah membaca berita Espargaro Harus Tinggalkan Suzuki karena Iannone. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Espargaro Harus Tinggalkan Suzuki Karena Iannone"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.