Elena Vesnina Dan Kejutannya Di Wimbledon

No comment 108 views

Berikut artikel Elena Vesnina dan Kejutannya di Wimbledon, Semoga bermanfaat

LONDON, KOMPAS.com – Sejak kali pertama ikut turnamen Wimbledon pada 2006, petenis Rusia, Elena Vesnina, belum pernah lolos ke perempat final nomor tunggal.

Tahun ini, dia membuat kejutan dengan menembus babak semifinal. Dia mulai bersaing dengan Serena Williams (AS), Kamis (7/7/2016), bagi mendapatkan tempat di final.

Hasil ini jelas jadi salah sesuatu kejutan terbesar pada Wimbledon 2016. Vesnina selama ini lebih dikenal sebagai pemain ganda.

Di nomor ganda, Vesnina yaitu pemegang beberapa gelar Grand Slam yg didapat pada Prancis Terbuka 2013 dan AS Terbuka 2014.

Di Wimbledon, dia telah beberapa kali berhasil menembus babak final nomor ganda yakni pada 2010 dan 2015.

Pada awal tahun ini, prestasi Vesnina tengah merosot drastis. Di nomor tunggal, dari pengkat 30 besar, dia merosot ke urutan 100 besar. Bahkan, dia harus akan dari babak kualifikasi ketika turun pada dua turnamen.

“Saya sangat senang hal itu tak membuat aku hancur. Menurut saya, setiap pemain harus melewati masa sulit karena itu mulai membuatmu menjadi lebih baik, lebih kuat,” kata Vesnina.

Vesnina membuktikan apa yg dia katakan. Tidak diunggulkan sama sekali, pemain 29 tahun tersebut berhasil menembus babak semifinal setelah mengalahkan Dominika Cibulkova (Slovakia) 6-2, 6-2, Selasa (5/7/2016).

“Ini adalah semifinal impian. Saya rasa, tak mulai yg lebih baik selain menghadapi Serena pada laga semifinal di Centre Court Wimbledon. Saya sangat terkejut. Ini seperti mimpi yg menjadi kenyataan,” ujar Vesnina.

Vesnina tahu apa yg harus dikerjakan seandainya ingin mengalahkan Williams dan meraih final turnamen Grand Slam pertamanya di nomor tunggal.

Dia duduk di kursi penonton Rod Laver Arena, Mebourne, saat Angelique Kerber (Jerman) menundukkan Williams pada laga final Australia Terbuka 2016, Januari lalu.

Dia mengaku melihat bagaimana Kerber begitu konsisten dengan permainannya dan menutup lapangan dengan sangat baik.

Kerber tidak pernah menyerah memberikan perlawanan hingga akhirnya level permainan Williams turun. Kerber berhasil memanfaatkan peluang dan akhirnya memenangi pertandingan.

Mampukah Vesnina mengikuti jejak Kerber? Secara statistik, dari empat kali rapat mereka sebelumnya, Vesnina tidak pernah menang atas Williams.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/07/13444401/elena.vesnina.dan.kejutannya.di.wimbledon
Terima kasih sudah membaca berita Elena Vesnina dan Kejutannya di Wimbledon. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Elena Vesnina Dan Kejutannya Di Wimbledon"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.