Egrang, Salah Satu Nomor Yang Dipertandingkan Di Tafisa Games 2016

Berikut artikel Egrang, Salah Satu Nomor yang Dipertandingkan di Tafisa Games 2016, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Tafisa World Games 2016 mulai berlangsung di Jakarta pada 6-12 Oktober. Sebanyak 73 negara sudah memastikan berpartipasi dalam ajang tersebut.

Tafisa Games tak serupa dengan Asian Games atau Olimpiade. Tafisa Games lebih menonjolkan olahraga tradisional, olahraga rekreasi, dan ekshibisi.

Beberapa contoh olahraga yg mulai dipertandingkan di Tafisa Games di antaranya adalah wall climbing, egrang, layang-layang, jetski, BMX, skateboard, dan cheerleading.

Dari sekian olahraga yg dipertandingkan di Tafisa tersebut, egrang menjadi salah sesuatu yg menarik bagi disaksikan.

Egrang adalah olahraga tradisional yg memakai sepasang bambu bulat berukuran 2,75 meter dengan diameter 6-9 cm. Bambu tersebut dijadikan alat bagi mengadu kecepatan dalam jarak yg sudah ditentukan.

Setiap regu peserta egrang terdiri dari tiga orang. Masing-masing orang menempuh jarak 50 meter dengan memakai sepasang bambu dan tidak boleh menyentuh tanah.

Dengan demikian, setiap regu secara keseluruhan harus menempuh jarak 150 meter bagi mencapai garis finis.

Sebagian besar masyarakat Indonesia telah mengenal egrang. Biasanya, egrang kerap dilombakan pada acara perayaan kemerdekaan Republik Indonesia pada bulan Agustus.

Mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa mampu mengikuti permainan ini. Manfaatnya, para pemain egrang mulai merasakan kegembiraan dan kebugaran.

“Di Tafisa, tak ada istilah juara umum. Memang ada kompetisi, tapi targetnya adalah juara bersama. Inilah menurut aku indahnya olahraga masyarakat,” kata Hayono di Kantor Tabloid BOLA, pada 6 September 2016.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/26/21373281/egrang.salah.satu.nomor.yang.dipertandingkan.di.tafisa.games.2016
Terima kasih sudah membaca berita Egrang, Salah Satu Nomor yang Dipertandingkan di Tafisa Games 2016. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Egrang, Salah Satu Nomor Yang Dipertandingkan Di Tafisa Games 2016"