Dukung Gulen, Pemain NBA Kehilangan Keluarga

No comment 76 views

Berikut artikel Dukung Gulen, Pemain NBA Kehilangan Keluarga, Semoga bermanfaat

ISTANBUL, Kompas.com — Pemain NBA yang berasal Turki, Enes Kanter, mengalami kenyataan pahit karena pilihan poilitiknya yg mendukung ulama Fethullah Gulen yg kini bermukim di AS.

Kanter (24) yaitu pemain klub NBA, Oklahoma City Thunder. Ia memperlihatkan dukungannya kepada Gulen dengan mengunggah beberapa pesan di Twitter yg mengkritik kebijakan Presiden Turki sekarang, Recep Tayyip Erdogan.

Namun, pesannya itu justru menimbulkan reaksi keras dari keluarganya. Ayahnya, Mehmet, bahkan menyebut putranya sudah dihipnotis dan dimanfaatkan oleh kelompok teror pimpinan Gulen. “Saya menolak Enes sebagai putra saya. Saya meminta maaf kepada Presiden dan rakyat Turki karena memiliki putra semacam dia,” kata Mehmet Kanter.

Pernyataan Mehmet ini segera ditanggapi dengan keras oleh Enes melalui Twitter-nya @Enes-Kanter. “Hari ini, pada usia 24, aku sudah kehilangan ibu, ayah, saudara, dan semua keluarga. Mereka tidak mau bertemu lagi dengan saya.”

Mengenai kesetiaannya kepada Gulen, Kanter menulis, “Di jalan ke arah guru saya, aku sudah mengorbankan ibu, ayah, saudara, dan segala keluarga.”

Saat berlangsungnya kudeta yg gagal terhadap Erdogan dan kemudian diikuti pembersihan para pengikut Gulen di Turki, Kanter aktif mengunggah tulisan yg membantah keterlibatan Gulen dan gerakannya. Begitu kagumnya kepada Gulen, ia bahkan mengubah namanya menjadi “Enes (Kanter) Gulen”.

Kanter pernah memperkuat Utah Jazz antara 2011-2015 sebelum bergabung dengan Oklahoma City Thunder.

Selain Kanter, nama besar di bidang olahraga Turki yg secara terang-terangan mendukung Gulen adalah mantan bintang sepak bola Turki, Hakan Sukur. Pemain yg kini juga menetap di AS ini bahkan telah menjalani sidang in absentia di Turki dengan tubuhan menghina Erdogan.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/10/16482641/dukung.gulen.pemain.nba.kehilangan.keluarga
Terima kasih sudah membaca berita Dukung Gulen, Pemain NBA Kehilangan Keluarga. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dukung Gulen, Pemain NBA Kehilangan Keluarga"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.