Ducati Pertimbangkan Untuk Ikut Moto3

No comment 105 views

Berikut artikel Ducati Pertimbangkan untuk Ikut Moto3, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Sporting Director Ducati Corse Paulo Ciabatti mengonfirmasi bahwa pabrikan yang berasal Italia tersebut tertarik bagi ambil bagian pada Kejuaraan Dunia Moto3.

“Moto3 yaitu satu yg menarik. Ini bukan rencana, tapi satu yg kita pikirkan,” kata Ciabatti yg dirilis crash.net.

“Hal ini tak mulai terjadi tahun depan karena keputusan belum dibuat. Namun pada akhirnya, seandainya proyek MotoGP kalian berjalan lancar, kita mungkin mulai mempertimbangkan motor Moto3,” ujar Ciabatti menambahkan.

Pada  musim 2017, perhatian penting Ducati mulai tertuju pada Jorge Lorenzo (Spanyol) yg mulai menjalani musim perdana memacu Desmosedici GP.

Salah sesuatu keuntungan memiliki tim Moto3 adalah kesempatan bagi membina pebalap belia yg nantinya mulai terjun ke MotoGP.

Rival Ducati di MotoGP, Honda dan KTM, telah terjun di persaingan Moto3.

Namun, Ciabatti menyampaikan bahwa Ducati memiliki dua tim satelit di MotoGP yg dapat dipakai bagi menyiapkan pebalap sebelum bergabung ke tim pabrikan.

“Kebanyakan pebalap yg naik ke MotoGP berasal dari Moto2 dan tentu saja sebagian besar dari mereka juga sukses di Moto3,” kata Ciabatti.

“Namun, di tim Ducati, kita milik dua tim satelit jadi kalian telah milik kesempatan buat merekrut pebalap muda berbakat ke MotoGP tanpa ada tekanan segera bergabung di tim pabrikan,” kata dia lagi.

Moto3 ketika ini telah didukung meskin dari Honda, KTM, dan Mahindra/Peugeot. Honda juga menyuplai mesin buat Moto2, sementara KTM mulai masuk sebagai tim pabrikan pada 2017.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/12/13/18454711/ducati.pertimbangkan.untuk.ikut.moto3
Terima kasih sudah membaca berita Ducati Pertimbangkan untuk Ikut Moto3. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ducati Pertimbangkan Untuk Ikut Moto3"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.