Dubes Indonesia Untuk Brasil Bersyukur Bisa 17-an Bersama Atlet

Berikut artikel Dubes Indonesia untuk Brasil Bersyukur Bisa 17-an bersama Atlet , Semoga bermanfaat

Laporan segera Pipit Puspita Rini dari Rio de Janeiro, Brasil. 

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com – Peringatan ulang tahun ke-71 Republik Indonesia terasa lebih spesial untuk warga Indonesia yg berada di Brasil pada hari ini, Rabu (17/8/2016). 

Di Brasil, tepatnya di Rio de Janeiro, ketika ini tengah berlangsung pesta olahraga terbesar di dunia yg digelar empat tahunan, Olimpiade.

Para atlet yg masih berada di Rio ikut menghadiri upacara bersama di posko Indonesia yg berada di area Rue Atila Nunes, Recreio, Dos Bandeirantes.

“Jujur saja, ini adalah upacara yg paling bagus sejak aku di sini karena pesertanya banyak. Warga Indonesia yg ada di sini memang tak banyak,” kata Duta Besar RI di Brasil, Toto Riyanto, setelah upacara.

Toto mengaku sangat senang dan bersyukur karena peringatan ulang tahun kemerdekaan RI kali ini mampu dirayakan bersama para atlet nasional.

“Upacara kali ini terasa spesial karena kami selenggarakan berbarengan dengan Olimpiade. Saya sangat bersyukur dapat merayakannya bareng sama atlet. Ini pengalaman yg mulai sulit terulang,” ujarnya lagi.

Toto menyampaikan bahwa warga Indonesia yg ada di Rio de Janeiro cuma lima orang. Namun, khusus bagi perayaan HUT RI kali ini, dua warga Indonesia dari luar kota ada yg tiba .

“Ada yg tiba dari Sao Paulo. Mereka berangkat dari sana tengah malam dan datang di sini pagi-pagi. Kami berharap Sang Merah Putih juga mulai berkibar paling tinggi di arena Olimpiade,” kata Toto.

Indonesia berpeluang meraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016 lewat pebulu tangkis ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tontowi/Liliyana mulai menjalani laga final melawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) pada laga final di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Rabu (17/8/2016)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/08/17/21310051/Dubes.Indonesia.untuk.Brasil.Bersyukur.Bisa.17-an.bersama.Atlet.
Terima kasih sudah membaca berita Dubes Indonesia untuk Brasil Bersyukur Bisa 17-an bersama Atlet . Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dubes Indonesia Untuk Brasil Bersyukur Bisa 17-an Bersama Atlet"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.