Dua Wakil Di Semifinal Kejuaraan Asia

No comment 73 views

Berikut artikel Dua Wakil di Semifinal Kejuaraan Asia, Semoga bermanfaat

BANGKOK, Kompas.com – Satu lagi wakil Indonesia yg dapat menembus babak semifinal Asia Junior Championships 2016. Setelah Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu, kini giliran Gregoria Mariska yg unjuk gigi. Tunggal putri Pelatnas Cipayung ini sukses mengandaskan Natsuki Nidaira, Jepang, setelah susah payah bermain tiga game. Skor 19-21, 24-22 dan 21-19 menjadi penanda kemenangan Gregoria.

“Di gim pertama aku merasa lebih bagus mainnya dari kemarin. Saya dapat segera in ke permainan. Biasanya kan kemaren ada ketinggalan dahulu jauh, baru ngejar lagi. Kalau tadi ada sih ketinggalan tetapi paling sesuatu beberapa poin aku mampu bangkit langsung. Terus gim kedua hampir kalah juga. Tapi aku mikirnya nggak mau menang kalah dulu, yg utama dia matiin aku susah, biar dia habis dulu. Jadi biarin saja dia usaha selalu matikan saya, tetapi aku juga berusaha supaya dia tak mudah bisa poin dari saya. Di gim ketiga aku sama dia sama-sama tak mau dimatiin,” jelas Gregoria.

Kalah di gim pertama, Gregoria dan Nidaira main lebih sengit di gim kedua. Gregoria menyentuh game point lebih lalu dengan 20-18. Namun Nidaira tidak membiarkan Gregoria menang mudah. Nidaira malah menyusul, samakan kedudukan jadi 20-20. Tiga kali setting point, Gregoria akhirnya dapat merebut kemenangan di gim kedua. Terakhir di gim penentu, Gregoria juga dapat pastikan kemenangan 21-19.

Lolos ke semifinal, target Gregoria bagi mendapat mendali sebenarnya telah terpenuhi. Namun atlet besutan Mutiara Bandung ini tidak ingin cepat puas. Gregoria malah semakin semangat buat menghadapi laga berikutnya (16/7).

Di semifinal, Gregoria mulai berhadapan dengan Gao Fangjie, Tiongkok. Mereka pernah sekali berhadapan di World Junior Championships 2015 lalu. Saat itu Gregoria kalah beberapa gim langsung, 24-22 dan 26-24.

“Target aku ingin bisa medali. Tapi nanggung telah di sini, mau nggak mau aku harus usaha dulu. Besok ketemu Tiongkok, aku pernah kalah di World Junior tahun lalu. Tapi pertandingannya cukup ramai. Besok mau mainin semua, keluarin dulu. Saya belum mau puas dulu, ingin mampu lebih,” ungkap Gregoria.

Sebelumnya ganda campuran yg diunggulkan di tempat ketiga,  Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu lebih lalu lolos ke semifinal dengan menyingkirkan unggulan 8 yang berasal Tiongkok, Zhu Junhao/Zhou Chaomin 17-21, 21-11, 21-16. Di semifinal mereka ditantang ganda Korea, Kim Won Ho/Lee Yu Rim.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/15/19113301/dua.wakil.di.semifinal.kejuaraan.asia
Terima kasih sudah membaca berita Dua Wakil di Semifinal Kejuaraan Asia. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dua Wakil Di Semifinal Kejuaraan Asia"