Dua Petinju Kelas Berat Berseteru Di Pengadilan

No comment 130 views

Berikut artikel Dua Petinju Kelas Berat Berseteru di Pengadilan, Semoga bermanfaat

NEW YORK, KOMPAS.com — Juara dunia tinju kelas berat yang berasal AS, Deontay Wilder, berseteru dengan petinju Rusia, Alexanbder Povetkin, menyusul pembatalan pertarungan mereka, tahun lalu.

Keduanya bertemu di pengadilan Manhattan berkaitan dengan pembatalan pertarungan di Moskwa yg seharusnya berlangsung pada 21 Mei 2016. Pihak Povetkin secara sepihak membatalkan pertarungan dengan alasan petinju Rusia ini positif mengonsumsi obat terlarang dalam pemeriksaan pada 27 April 2016.

Pengacara Wilder, Judd Burstein, menyebut pihak Povetkin memang sengaja ingin membatalkan pertarungan dengan selalu mengonsumsi obat macam meldonium. Padahal, kandungan ini telah dinyatakan terlarang oleh Badan Anti Doping Dunia (WADA) sejak Januari 2016.

Burstein menyebut Povetkin dinyatakan positif mengonsumsi meldonium pada pemeriksaan tanggal 27 April 2016. Padahal, dalam tiga pemeriksaan sebelumnya sejak awal April, pemeriksaan dinyatakan negatif.

“Penjelasan yg paling rasional dalam perkara ini adalah Tuan Povetkin secara sengaja mengonsumsi obat macam meldonium pada 2016,” kata Burstein.

Namun, argumentasi Burstein dibantah pengacara Povetkin, Ken Yalowitz. Ia menyebut Povetkin sudah memakai meldonium atas saran dokter jauh sebelum dilarang oleh WADA.

“Namun kandungan meldonium tetap mengendap dalam tubuh selama berbulan-bulan,” ujarnya.

Tuntutan hukum ini diajukan setelah Dewan Tinju Dunia (WBC) mengumumkan pembatalan pertarungan perebutan gelar juara dunia ini pada 13 Mei. Pihak Wilder dan promotornya, DiBella, mengajukan tuntutan kepada Povetkin ganti rugi sebesar 5 juta dollar AS atas pembatalan ini.

Pihak Povetkin dan promotornya kemudian mengajukan tuntutan balik sebesar 34,5 juta dollar AS dengan menyebut pihak Wilder menghindari pertarungan.

Pada Desember, Povetkin kembali membatalkan pertarungan menghadapi petinju Kanada, Bermane Stiverne. Kali ini, Povetkin dinyatakan positif mengonsumsi kandungan terlarang lainnya macam ostarine.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/08/12350941/dua.petinju.kelas.berat.berseteru.di.pengadilan
Terima kasih sudah membaca berita Dua Petinju Kelas Berat Berseteru di Pengadilan. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dua Petinju Kelas Berat Berseteru Di Pengadilan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.