Dua Pemain Mesir Batal Terbang, Indonesia Menang

No comment 93 views

Berikut artikel Dua Pemain Mesir Batal Terbang, Indonesia Menang, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Tim Indonesia yg tampil pada nomor Counter Strike: GO pada cabang E-Sport TAFISA Games 2016 mengantongi sesuatu kemenangan atas Mesir. Kemenangan ini didapat setelah Mesir walkover.

Indonesia yg diwakili tim NXL dijadwalkan bertanding melawan Mesir pada babak penyisihan grup di Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara, Kamis (6/10/2016).

Namun, pertandingan urung dimainkan karena tim Mesir mengundurkan diri. Perwakilan dari Mesir mengatakan, tim Counter Strike: GO mereka batal bertanding karena beberapa pemain tak dapat mengikuti penerbangan ke Indonesia.

“Ada sedikit persoalan di Bandara Kairo dan hal itu menyebabkan mereka tak mampu terbang ke sini (Indonesia),” tuturnya kepada JUARA.

Selanjutnya, tim Indonesia yg beranggotakan Albert Giovanni, Baskoro Dwi Putra, Hansel Ferdinand, Joshua Vega Tanaja, dan sang kapten Richard Permana, mulai menghadapi Vietnam.

“Peluang kalian mengalahkan Vietnam sangat terbuka. Saat ini yg utama buat kita adalah menjaga komunikasi sesuatu sama lain,” kata Hansel.

Selain Mesir dan Vietnam, Indonesia yg berada di Grup A juga bersaing dengan Maladewa, Serbia, dan Brasil.

Hansel menyampaikan target Indonesia pada TAFISA Games yg juga yaitu Kejuaraan Dunia E-Sport 2016 ialah menjadi juara.

“Rival terberat kalian adalah China. Terakhir bertemu di Shanghai (Extremesland 2016) kita kalah dari mereka,” ujar Hansel.

Saat berita ini ditulis, Indonesia masih belum memainkan sesuatu pertandingan pun. Hal tersebut dikarenakan gangguan koneksi internet di venue pertandingan yg menyebabkan seluruh game di dalam komputer menjadi offline.

Menurut Ketua Panitita Penyelenggara E-Sport TAFISA Games 2016, William Tjahyadi, koneksi internet telah terputus hampir sesuatu jam.

“Kami mulai selalu mengupayakan koneksi internet langsung terhubung kembali karena kalian juga mempunyai jadwal pertandingan yg harus dipenuhi. Hari ini, kalian tetap mulai menyelesaikan jadwal pertandingan, meski itu berarti pertandingan mulai selesai lebih malam dari jadwal semula,” kata William.

Cabang E-Sport pada TAFISA Games 2016 mempertandingkan beberapa nomor pertandingan, individual dan beregu.

Untuk nomor individual, game yg dipertandingkan adalah game Hearthstone, sedangkan pada nomor beregu dipertandingkan Counter Strike: GO dan League of Legends. Indonesia turun pada ketiga nomor tersebut.

Jadwal pertandingan E-Sport pada TAFISA Games adalah 6-9 Oktober 2016. Berikut pembagian grup nomor Counter Strike: GO. (Diya Farida)

Grup A
Maladewa, Serbia, Mesir, Indonesia, Vietnam, dan Brasil.

Grup B
Italia, Finlandia, Filipina, Australia, dan Tunisia

Grup C
Georgia, Thailand, Swedia, Swiss, dan Korea Selatan

Grup D
Afrika Selatan, Rumania, Rusia, Azerbaijan, dan China

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/06/19025941/dua.pemain.mesir.batal.terbang.indonesia.menang
Terima kasih sudah membaca berita Dua Pemain Mesir Batal Terbang, Indonesia Menang. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dua Pemain Mesir Batal Terbang, Indonesia Menang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.