Dua Pemain Dipulangkan

No comment 105 views

Berikut artikel Dua Pemain Dipulangkan, Semoga bermanfaat

JAKARTA, Kompas.com – Dua atlet,  pemain ganda putra Ade Yusuf Santoso yg berasal dari klub Hi-Qua Wima Surabaya, serta Bellaetrix Manuputty, pemain tunggal putri dari klub Jaya Raya Jakarta dipualangkan dari pelatnas Cipayung.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: SKEP/032/0.5/V/2016 dan SKEP/034/0.5/VI/2016, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia menetapkan utuk mengembalikan beberapa orang atlet ke klub yang berasal masing-masing.

Ade dipulangkan ke klubnya karena masih dalam proses penyembuhan penyakit yg dideritanya dalam dua bulan terakhir. Kondisinya dinyatakan masih belum pulih hingga ketika ini, oleh karenanya Ade mesti kembali ke klub lantaran belum mampu menjalani program latihan di Pelatnas Cipayung.

“Pengembalian Ade murni karena ia belum pulih dari sakitnya, bagi itu ia harus dikembalikan ke klubnya. Secara teknik Ade tak mengalami masalah. Jika Ade telah sembuh dan kondisinya dianggap layak maka Ade mulai dipanggil kembali ke Pelatnas,” ujar Kepala Pelatih Ganda Putra, Herry Iman Pierngadi.

Ade yaitu pasangan main dari Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, keduanya pernah duduk di peringkat 16 dunia dan meraih gelar Thailand Open Grand Prix Gold 2015. Hingga ketika ini, Wahyu sementara dipasangkan dengan Hafiz Faisal.

Sementara itu, Bella yg mengalami cedera lutut kiri sejak tahun lalu, hingga ketika ini masih belum pulih. Di awal tahun 2016, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rexy Mainaky menyatakan seandainya Bella belum mampu kembali berlatih selama enam bulan ke depan, maka Bella harus kembali ke klubnya.

“Setelah operasi Bella harus menjalani pemulihan, jadi tak memungkinkan bagi berlatih kembali di Pelatnas pada bulan Juni. Oleh karena itu Bella dikembalikan ke klub. Mudah-mudahan Bella mampu cepat pulih dan berlatih kembali di klub. Jika Bella dapat berprestasi sesuai dengan kriteria PBSI, maka Bella mampu kembali lagi ke Pelatnas,” kata Bambang Supriyanto, Kepala Pelatih Tunggal Putri.

Pasca naik meja operasi pada pertengahan Juni 2016 lalu, Bella mesti menjalani proses pemulihan dalam dua bulan ke depan. Bella adalah peraih medali emas tunggal putri di ajang SEA Games Myanmar 2013. Selama berkarir sebagai atlet pelatnas, Bella pernah berada di peringkat 22 dunia.

“Kami memang telah menentukan bahwa ada atlet-atlet yg dipantau sampai bulan Juni 2016,” ujar Rexy kepada Badmintonindonesia.org.

“Dari evaluasi tersebut, kalian memulangkan beberapa orang atlet merupakan Ade karena sakitnya belum sembuh dan Bella karena belum pulih dari cederanya,” tambah Rexy. “Pemain-pemain yg yang lain masih mulai dipantau sampai Desember 2016,” pungkas mantan pemain ganda putra era 90-an ini.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/03/14161271/dua.pemain.dipulangkan
Terima kasih sudah membaca berita Dua Pemain Dipulangkan. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dua Pemain Dipulangkan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.