Dua Pebalap Muda AHRT Minta Dukungan Masyarakat Indonesia Di Suzuka 4 Hours

Berikut artikel Dua Pebalap Muda AHRT Minta Dukungan Masyarakat Indonesia di Suzuka 4 Hours, Semoga bermanfaat

SUZUKA, KOMPAS.com – Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens (18) dan Irfan Ardiansyah (16), meminta doa dan dukungan kepada semua masyarakat Indonesia sebelum berlaga pada ajang Suzuka 4 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (30/7/2016).

Rheza dan Irfan baru pertama kali mengikuti Suzuka 4 Hours. Namun, kedua pebalap muda tersebut memamerkan performa mengagumkan pada sesi kualifikasi.

Dalam sesi kualifikasi siang dan sore yg digelar pada Jumat (29/7/2016), Rheza dan Irfan masing-masing mencatatkan putaran tercepat. Total catatan waktu mereka adalah 4 menit 35,054 detik.

Dengan hasil tersebut, mereka mulai start dari posisi terdepan pada balapan Suzuka 4 Hours, Sabtu (30/7/2016).

“Alhamdulillah. Tadi pagi waktu latihan sempat jatuh, tapi keadaan aku oke. Kemudian ketika kualifikasi sore, aku coba menekan sejak awal dan mendapat catatan waktu yg lebih baik,” ujar Irfan seusai kualifikasi.

Setting motor pun sangat pas dengan keadaan trek ketika kualifikasi. Besok ketika balapan, aku mulai mempertahankan kecepatan dan memberikan hasil yg terbaik,” kata Irfan melanjutkan.

Antusiasme turut dilontarkan oleh Rheza. Menurut dia, keberhasilan start dari pole position memunculkan optimisme jelang balapan besok.

Setting motor dari mekanik serta tim memberikan kepercayaan diri sehingga aku mampu membalap dengan baik. Besok aku mulai berusaha sekuat tenaga buat memberikan yg hasil terbaik. Mohon dukungan dan doa masyarakat Indonesia,” ucap Rheza.

Balapan Suzuka 4 Hours mulai digelar pada Sabtu akan pukul 09.00 hingga 13.00 waktu setempat.

Pada awal balapan, posisi motor mulai diatur berjajar sesuai urutan start pada sesuatu sisi lintasan, sedangkan pebalap mulai berbaris di sisi yang lain lintasan.

Begitu balapan dimulai, para pebalap mulai berlari ke arah motor masing-masing, dan persaingan uji ketahanan selama empat jam pun berlangsung.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/29/22064281/dua.pebalap.muda.ahrt.minta.dukungan.masyarakat.indonesia.di.suzuka.4.hours
Terima kasih sudah membaca berita Dua Pebalap Muda AHRT Minta Dukungan Masyarakat Indonesia di Suzuka 4 Hours. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dua Pebalap Muda AHRT Minta Dukungan Masyarakat Indonesia Di Suzuka 4 Hours"