Dua Nomor Dihapus, Peserta Honda Dream Cup Berkurang

No comment 65 views

Berikut artikel Dua Nomor Dihapus, Peserta Honda Dream Cup Berkurang, Semoga bermanfaat

CIMAHI, JUARA.net – Ajang balap motor Honda Dream Cup (HDC) seri ke-2 berlangsung di Lapangan Manunggal Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat, 23-24 Juli 2016.

HDC di Cimahi tahun ini diikuti 100 pebalap dengan 159 starter dari delapan kelas berbeda yg diperlombakan. Tahun sebelumnya, jumlah pebalap yg ambil bagian mencapai 230 orang.

Menurut Manajer Promosi PT Daya Adicipta Motora (DAM) Demmy Firmansyah berkurangnya jumlah peserta ini disebabkan dua kebijakan yg dikerjakan panitia.

“Salah sesuatu faktor yg memengaruhi penurunan peserta adalah ditiadakannya kelas Bebek 110cc Pemula dan Matic Standar Pemula,” ucap Demmy.

Dua kelas ini yaitu salah sesuatu penyumbang peserta terbesar pada turnamen tahun-tahun sebelumnya.

“Selain itu, kita juga mewajibkan seluruh peserta memakai motor injeksi,” kata Demmy lagi.

Berbeda dengan sebelumnya, HDC tahun ini hadir dengan sajian menu baru merupakan kehadiran New Honda Sonic 150R. Honda membuka kelas bebek tune up 150cc khusus buat Sonic.

Kelas baru ini melengkapi total delapan kelas yg dibuka pada HDC 2016, merupakan kelas HDC1 (Sport 150cc Tune Up Terbuka), HDC2 (Underbone 150cc Tune Up Terbuka), HDC3 (Underbone 125cc Tune Up Seeded), HDC4 (Underbone 125cc Tune Up Pemula), HDC5 (CBR150R Standart Pemula Khusus), HDC6 (Underbone 150cc Standar Pemula), HDC7 (Underbone 125cc Standar Pemula), dan HDC8 (Matic 130cc Standar Terbuka).

Event yg digelar di Brigif ini dilengkapi dua acara hiburan, di antaranya band dan kompetisi gymkhana khusus New Honda Sonic yg dibuka bagi tiga kelas merupakan pelajar, komunitas, dan peserta umum.

“Para pecinta New Honda Sonic 150R mampu mengikuti kompetisi Gymkhana. Kelincahan dan akselerasi tinggi New Honda Sonic mampu segera dirasakan di trek Gymkhana yg disediakan khusus dalam gelaran HDC 2016,” ucap General Manajer Sales Marketing dan Logistik DAM Lerri Gunawan.

Gelaran HDC 2016 sebenarnya sudah bergulir beberapa kali, di Malang dan Banjarmasin. Namun, seri balapan di Cimahi terhitung sebagai seri ke-2 karena turnamen di Banjarmasin tak termasuk dalam salah sesuatu seri demi mendulang poin.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/07/24/21554861/dua.nomor.dihapus.peserta.honda.dream.cup.berkurang
Terima kasih sudah membaca berita Dua Nomor Dihapus, Peserta Honda Dream Cup Berkurang. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dua Nomor Dihapus, Peserta Honda Dream Cup Berkurang"