DKI Masih Terbaik Di Lapangan Bisbol Dan Sofbol

No comment 91 views

Berikut artikel DKI Masih Terbaik di Lapangan Bisbol dan Sofbol, Semoga bermanfaat

BANDUNG, Kompas.com –  Tim bisbol dan sofbol  DKI merebut medali emas PON XIX, Rabu (28/9/2016).

Dalam cabor sofbol, putra maupun putri, Jawa Barat terus mendominasi sebelum tahun 2008. Namun, sejak 2008, tim sofboll DKI bangkit. DKI memenangkan pertandingan final berhadapan dengan Jawa Barat selama 11 inning. Tujuh inning DKI seri dengan tim tangguh Jabar kala itu. Barulah pada inning ke-8 dan 11 DKI sukses memenangkan pertandingan.

Begitu pula dengan sofbol putra. Kala itu berhadapan dengan Kalimantan Timur dan sukses memenangkan laga final. Sementara, bisbol berhadapan dengan Jawa Barat. DKI unggul dengan skor 9-7.
 
Ketika PON 2012, DKI sukses sapu bersih tiga medali emas. Sofbol putri unggul atas Papua. Diikuti sofbol putra yg unggul atas Kaltim. Dan bisbol berhadapan dengan Lampung dan unggul 7-2.

PON tahun ini, mahkota juara bertahan masih dimiliki tim bisbol DKI. Pada partai final melawan Lampung yg begitu sengit, DKI masih mampu mempertahankan gelar juaranya setelah unggul 8-7 pada pertandingan yg berlangsung di GOR Arcamanik, Bandung, Rabu (29/9/16).

Ketua Pengprov Perbasasi DKI, Syaiful Bahri mengatakan, pertandingan baseball cukup  menggetarkan kubu DKI. Sebab, atlet Lampung dapat menhan lajunya perolehan poin DKI. Sehingga, terkesan sulit untuk DKI bagi mendapatkan poin. Kejar-kejaran poin selalu berlangsung. Hingga pada inning ke 9, posisi DKI unggul 8-7.’’Apabila DKI lengah, tentu Lampung mampu memenangkan pertandingan,’’ ujar Syaiful.

Untung saja, pelatih Lukmanul Hakim cepat membaca situasi, di mana keadaan stamina pitcher andalan Ugrasena menurun, dan berani menggantinya dengan Dedi Utomo.  

’’Kami cukup bersyukur. Dalam kondisi genting, kalian dapat lolos memenangkan pertandingan. Saya terharu kepada para pemain yg telah mengorbankan banyak hal buat berlatih keras mempersiapkan PON. Kemenangan tadi pun terbayar,’’ tuturnya.

Perolehan medali

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/29/00351451/dki.masih.terbaik.di.lapangan.bisbol.dan.sofbol
Terima kasih sudah membaca berita DKI Masih Terbaik di Lapangan Bisbol dan Sofbol. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "DKI Masih Terbaik Di Lapangan Bisbol Dan Sofbol"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.