DKI Borong Empat Emas Bulu Tangkis

No comment 65 views

Berikut artikel DKI Borong Empat Emas Bulu Tangkis, Semoga bermanfaat

CIREBON, Kompas.com – Kontingen DKI Jakarta memborong empat medali emas  dari cabang olahraga bulutangkis di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016.

Hal ini dipastikan oleh pasangan ganda putra Angga Pratama/Marcus Fernaldi Gideon yg menang atas Kenas Adi Haryanto/Praveen Jordan 21-17, 21-15. DKI Jakarta menjadi juara umum dengan perolehan empat medali emas, menyusul kemudian Jawa Barat dengan beberapa medali emas, serta Jawa Tengah dengan sesuatu medali emas.

“Alhamdulillah rasanya senang sekali dapat menyumbangkan emas. Akhirnya DKI Jakarta dapat juara umum di bulutangkis, walaupun di awal Jawa Barat yg memimpin. Bangga juga dapat emas karena ini yaitu PON terakhir saya,” kata Angga usai bertanding.

Angga/Marcus mengaku telah mengantisipasi permainan Kenas/Jordan.  “Dari pertama kita telah antisipasi. Mungkin Kenas kan depannya bagus, dia juga lincah. Jadi kita berusaha ngelewatin dia. Terus Jordan juga main rangkap, jadi kita memanfaatkan hal tersebut. Dari tenaga dan tangan juga telah nggak kaya pertama. Disitulah kalian memanfaatkan keunggulan kami,” kata Angga mengenai pertandingannya.

Sebelumnya, DKI telah memastikan diri sebegai pengumpul medali emas terbanyak setelah kemenangan tunggal putera, Jonatan Christie atas Wisnu Yuli Prasetyo dari Jabar  21-16, 21-5.  Ini merupalkan pembalasan Jo atas kekalahan dari Yuli di nomor beregu putera, Jumat lalu.

Medali emas Jonatan yaitu yg ketiga, setelah sebelumnya Fitriani dari tunggal putri dan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris dari ganda putri, juga merebut medali emas.

Berikut hasil pertandingan:
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti [Jateng/1]-Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia [DKI/2] 21-14, 21-18            
Fitriani [DKI/1]-Hanna Ramadini [Jabar/2] 24-22, 21-12
Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harris [DKI/1]-Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah [Jabar/2] 21-13, 21-11
Jonatan Cristie [DKI/1]-Wisnu Yuli Prasetyo [Jabar/4] 21-16, 21-5
Angga Pratama/Marcus Fernaldi Gideon [DKI/1]-Kenas Adi Haryanto/Praveen Jordan [Jateng] 21-17 21-15       

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/29/00192621/dki.borong.empat.emas.bulu.tangkis
Terima kasih sudah membaca berita DKI Borong Empat Emas Bulu Tangkis. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "DKI Borong Empat Emas Bulu Tangkis"