Djokovic Berpisah Dengan Becker

No comment 66 views

Berikut artikel Djokovic Berpisah dengan Becker, Semoga bermanfaat

LONDON, KOMPAS.com — Petenis nomor sesuatu dunia, Novak Djokovic, akhirnya menetapkan berpisah dengan pelatih Boris Becker yg sudah mendampinginya selama tiga tahun.

Petenis yang berasal Serbia ini memenangi enam gelar juara turnamen grand slam selama ditangani Becker, petenis penting dunia pada 1980-an. Namun, enam bulan terakhir, Djokovic mengalami kemerosotan prestasi yg membuatnya kehilangan posisi puncak dunia dan digeser petenis Skotlandia, Andy Murray.

Ia memastikan perpisahan ini melalui situs resminya, Selasa (6/12/2016).

“Setelah tiga tahun yg sukses, aku dan Boris Becker menetapkan mengakhiri kerja sama kami,” kata Djokovic.

“Target yg kita bagi berdua telah terpenuhi dan aku ingin berterima kasih kepada dia buat kerja sama, dedikasi, dan komitmen,” lanjutnya.

Becker akan menangani Djokovic pada Desember 2013. Djokovic menjuarai Australia Terbuka buat keenam kalinya pada Januari dulu dan buat pertama kali menjuarai Perancis Terbuka dan berambisi merebut empat gelar juara turnamen grand slam dalam sesuatu tahun bagi mengulang prestasi petenis Australia, Rod Laver, pada 1969.

Namun, ambisi ini pupus setelah ia tersingkir di babak ketiga Wimbledon di tangan petenis AS, Sam Querrey, disingkirkan Juan Martin del Potro di babak pertama Olimpiade Rio de Janeiro dan kalah di final AS Terbuka di tangan Stan Wawrinka.

Kegagalan meraih poin ini membuat ia akhirnya dilampaui oleh petenis Skotlandia, Andy Murray, di peringkat puncak dunia. Murray mengakhiri takhta Djokovic yg sudah berlangsung 122 minggu pada November dan mengalahkan petenis Serbia tersebut di final ATP World Tour Finals di London.

Ia tak menegaskan secara pasti siapa yg mulai menggantikan posisi Becker. “Saat ini aku cuma ingin bermain di tingkat yg tinggi dan membuat rencana dan target yg baik bagi musim depan,” kata Djokovic.

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/12/07/17050291/djokovic.berpisah.dengan.becker
Terima kasih sudah membaca berita Djokovic Berpisah dengan Becker. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Djokovic Berpisah Dengan Becker"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.