Djarot: Keberpihakan Kepada Tuan Rumah PON Terlampau Berlebihan

Berikut artikel Djarot: Keberpihakan kepada Tuan Rumah PON Terlampau Berlebihan, Semoga bermanfaat

BANDUNG, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat merasa prihatin dengan berbagai pelanggaran dan keributan yg terjadi pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat.

Djarot menyebut banyak provinsi yg merasa tak puas atas ketidakprofesionalan pihak penyelenggara PON 2016.

“Saya menyatakan kurang puas atas berbagai jenis pelanggaran, ketidakprofesionalan, dan keberpihakan tuan rumah yg terlampau berlebihan,” kata Djarot di Hotel Patra Jasa, Bandung, Jawa Barat, Selasa (27/9/2016).

Berbagai kecurangan ini menyebabkan mental atlet menjadi turun. Sebab, kata dia, KONI DKI Jakarta sudah membina atlet selama bertahun-tahun buat mengikuti perhelatan olahraga ini.

Hanya, hasil kerja keras mereka dihancurkan oleh ketidakprofesionalan dua oknum selama penyelenggaraan PON.

“Mohon maaf, kalau kecurangan terjadi terus-menerus kepada kami semua, ini awal mula kehancuran prestasi olahraga kita,” kata Djarot.

Wagub DKI itu menjelaskan salah sesuatu bentuk kecurangan adalah dengan transfer atlet dari provinsi lain. Provinsi DKI Jakarta, kata dia, telah sepakat buat membina atlet yang berasal Ibu Kota.

Selain itu, DKI Jakarta tak mulai mendatangkan atlet yg dibina oleh provinsi yang lain buat membela provinsi terkait. Bentuk kecurangan seperti inilah yg membuat prestasi olahraga tingkat internasional mulai terhenti.

“Olahraga kami dari tahun ke tahun di tingkat internasional maupun di tingkat regional mengalami penurunan. Bahkan, di Olimpiade kemarin, kalau bukan karena bantuan dari bulu tangkis, kami tak bisa medali emas,” tuturnya.

Kontingen DKI hingga Selasa pagi masih berada di peringkat ketiga klasemen pengumpulan medali. Dua posisi teratas diisi Jawa Barat dan Jawa Timur. 

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/27/16211401/djarot.keberpihakan.kepada.tuan.rumah.pon.terlampau.berlebihan
Terima kasih sudah membaca berita Djarot: Keberpihakan kepada Tuan Rumah PON Terlampau Berlebihan. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Djarot: Keberpihakan Kepada Tuan Rumah PON Terlampau Berlebihan"