Dipandu Adik Valentino Rossi, Galang Dan Imanuel Jajaki Sirkuit Misano

Berikut artikel Dipandu Adik Valentino Rossi, Galang dan Imanuel Jajaki Sirkuit Misano, Semoga bermanfaat

MISANO, KOMPAS.com – Dua pebalap Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, kembali berlatih di Misano World Circuit Marco Simoncelli, San Marino, Rabu (14/9/2016).

Bersama empat pebalap Asia lainnya, Galang dan Imanuel menjalani proses pelatihan Yamaha VR46 Master Camp edisi kedua yg berlangsung 13-18 September.

Sebelum turun di Sirkuit Misano, Galang, Imanuel, Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia), dan Apiwat Wongthananon (Thailand) menjalani latihan fisio-gym bagian pertama.

YAMAHA RACING INDONESIA Pebalap Indonesia, Imanuel Putra Pratna (kiri) dan Galang Hendra Pratama (dua dari kiri), berlatih fisi gym dibawah panduan Carlo Casabianca dari VR46 Riders Academy dalam program Master Camp, Rabu (14/9/2016).

Latihan selama beberapa jam ini berguna sebagai pemanasan dan pelenturan otot sebelum mereka turun ke sirkuit.

Latihan dipandu oleh Carlo Casabianca, salah sesuatu instruktur di VR46 Riders Academy punya pebalap MotoGP yang berasal Italia, Valentino Rossi.

“Latihan ini juga sebagai persiapan buat mengikuti fisio-gym berikutnya yg tahapannya mulai lebih meningkat,” ujar Casabianca.

Setelah makan siang di Restoran Osteria da Rossi dan mampir ke kantor Valentino Rossi Official Fans Club, para pebalap ini segera menuju Sirkuit Misano.

Mereka datang di sirkuit yg minggu dulu menjadi tuan rumah MotoGP 2016 seri ke-13 tersebut sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Latihan di Misano dipandu oleh Luca Marini, pebalap Moto2 yg juga yaitu adik tiri Rossi. Mereka menggunakan paddock nomor 14-15, yg juga dipakai Rossi ketika balapan akhir minggu kemarin.

YAMAHA RACING INDONESIA Pebalap Moto2 yang berasal Italia, Luca Marini (kaus hitam), memberi pengarahan kepada para peserta Master Camp sebelum berlatih di Sirkuit Misano, San Marino, Rabu (14/9/2016).

Sebelum turun ke lintasan, para pebalap muda ini mendapat pengarahan dari Marini, di antaranya tentang racing line dan titik pengereman.

Galang dan Imanuel menjalani empat sesi latihan yg terdiri dari beberapa sesi latihan bebas (free practice) berdurasi 15 menit dan 30 menit. Sesi ketiga dan keempat ialah kualifikasi selama 30 menit dan race sebanyak 10 lap.

Race dibuat seperti balapan Nascar. Para pebalap berjejer ke belakang sesuai dengan hasil kualifikasi. Pada lap pertama, posisi mereka masih tetap berurutan.

Setelah melewati garis start tanda mulainya lap kedua, para pebalap ini baru boleh saling mendahului.

YAMAHA RACING INDONESIA Para peserta Master Camp siap memacu motor mereka di Sirkuit Misano, San Marino, Rabu (14/9/2016).

Para pebalap ini memacu Yamaha YZF-R3, atau yg di Indonesia disebut YZF-R25, dengan spesifikasi berbeda dengan yg dipakai pada Marster Camp edisi pertama, Juli lalu.

Motor yg dipakai sekarang memakai footstep dan handle bar berbeda, knalpot akrapovic, ban Pirelli Supercorsa SC2, serta ECU dan Quick-Shifter by Rapid-Bike.

Alhasil, motor yg dipakai tak standar lagi sehingga catatan waktu mereka lebih cepat sekitar 5 detik dibanding ketika Master Camp pertama.

“Saya senang mampu bertemu mereka kembali. Mereka sangat bersemangat dan sangat senang dengan perubahan motor. Saya percaya mereka mulai menjadi lebih expert dan skill mereka mulai meningkat,” kata Marini yg memperkuat Forward Racing pada persaingan Kejuaraan Dunia Moto2.

YAMAHA RACING INDONESIA Dua pebalap Indonesia, Imanuel Putra Pratna dan Galang Hendra Pratama, dan para peserta Master Camp memacu motor mereka ketika berlatih di Sirkuit Misano, San Marino, Rabu (14/9/2016).

Latihan di Misano ini berlangsung dalam kisaran lima jam.

“Dengan latihan lagi di Misano, aku mampu memperkuat mental aku dan memperdalam riding skill,” tutur Galang.
 
“Saya lebih banyak belajar racing line dengan keadaan motor yg lebih baik dari sebelumnya. Saya juga dapat cornering (menikung) lebih dalam lagi,” ujar Imanuel.

Master Camp yaitu program pelatihan yg diprakarsai oleh VR46 Riders Academy punya Rossi, bekerja sama dengan Yamaha Motor Company (YMC).

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2016/09/15/14384111/dipandu.adik.valentino.rossi.galang.dan.imanuel.jajaki.sirkuit.misano
Terima kasih sudah membaca berita Dipandu Adik Valentino Rossi, Galang dan Imanuel Jajaki Sirkuit Misano. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dipandu Adik Valentino Rossi, Galang Dan Imanuel Jajaki Sirkuit Misano"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.