Dimas Ekky Nantikan Seri Pertama Moto2 European Championship 2017

Berikut artikel Dimas Ekky Nantikan Seri Pertama Moto2 European Championship 2017, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, mengaku tidak sabar buat ambil bagian pada balapan CEV Moto2 European Championship 2017.

“Rasanya telah tak sabar ikut seri pertama dan coba motor baru. Tahun ini aku fokus balapan CEV Moto2, jadi persiapan aku dapat lebih matang,” kata Dimas ketika bermain biliar bersama media di Senayan City, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Tahun lalu, selain turun di Moto2 European Championship, Dimas juga ambil bagian pada Asia Road Racing Championship (ARRC) nomor Supersport 600cc.

“Tahun lalu, pada tiga seri balapan terakhir CEV, aku mendapat hasil positif. Pada tahun ketiga ini, aku menargetkan dapat masuk top 3 (pada akhir musim) dan dapat naik podium pada setiap race,” tutur Dimas.

Moto2 European Championship yaitu salah sesuatu kelas yg dimainkan pada CEV International Championship. Seri pertama tahun ini mulai digelar di Sirkuit Albecete, Spanyol, akhir April.

Dimas mulai bertolak ke Spanyol pada 28 Maret. Di Spanyol, Dimas milik waktu sekitar sebulan bagi berdaptasi dan berlatih menjelang seri pertama. Dia mulai menjalani tes pramusim pada 3 April.

“Persiapan yg aku lakukan adalah lari, bersepeda, dan latihan motor di sirkuit kecil. Selain itu, aku juga mempersiapkan fisik bagi menghadapi cuaca di sana. Kemungkinan, pada bulan April cuaca masih dingin,” ucap pebalap berusia 24 tahun ini.

“Yang terpenting, aku mempersiapkan keadaan fisik bagi menghadapi balapan. Di Spanyol, aku mendapat fasilitas latihan hampir full di trek buat mendapat suasana kompetisi. Kalau latihan sepeda, tujuannya supaya aku tak jenuh,” ucap Dimas.

Selain fisik, Dimas juga bertekad memperbaiki daya tahan dan lebih agresif ketika balapan demi mendapatkan hasil terbaik.

“Soal lawan yg diwaspadai tahun ini baru mulai ketahuan setelah tes,” ujar Dimas.

CEV Moto2 European Championship 2017 mulai menggelar tujuh seri balapan yg berlangsung akan April hingga November.

Dimas juga berpeluang tampil pada balapan ketahanan Suzuki 8 Hours. Tahun lalu, dia bersama Muhammad Zaghwan Zaidi (Malaysia) mengantar Tim Satu HATI Honda finis di urutan kedelapan. (Delia Mustikasari)

Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2017/02/27/18130041/dimas.ekky.nantikan.seri.pertama.moto2.european.championship.2017
Terima kasih sudah membaca berita Dimas Ekky Nantikan Seri Pertama Moto2 European Championship 2017. Silahkan baca berita lain tentang Olahraga lainnya.

Tags:

Leave a reply "Dimas Ekky Nantikan Seri Pertama Moto2 European Championship 2017"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.